Google Rilis Pembaruan Android 15 dan Patch Keamanan Oktober 2024 untuk Perangkat Pixel

Rabu 16-10-2024,20:51 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Google resmi merilis pembaruan Android 15 bersamaan dengan Pixel Feature Drop dan Pembaruan Keamanan Pixel bulan Oktober 2024. 

Pembaruan ini menjadi salah satu yang paling ditunggu-tunggu oleh pengguna perangkat Pixel, karena mencakup berbagai perbaikan yang penting untuk menjaga keamanan perangkat mereka.

Dalam pembaruan ini, terdapat 29 perbaikan yang khusus untuk perangkat Pixel, termasuk lima celah keamanan elevasi hak istimewa yang dianggap kritis. 

Celah-celah ini memungkinkan peretas untuk meningkatkan akses ke perangkat pengguna tanpa izin. 

BACA JUGA:Panduan Aman Pindah Data dari Ponsel Android Lama ke yang Baru

BACA JUGA:Nokia 108 4G Resmi Dirilis di China, Tanpa Kamera dan Harga Terjangkau

Oleh karena itu, sangat disarankan agar pengguna Pixel 6, Pixel 7, Pixel 8, hingga seri Pixel 9 segera mengunduh dan memasang pembaruan ini agar perangkat mereka tetap terlindungi.

Selain itu, Android Security Bulletin untuk bulan Oktober 2024 juga menyertakan dua tingkat patch keamanan, yaitu 2024-10-01 dan 2024-10-05. 

Pada patch pertama, terdapat sembilan celah keamanan yang diperbaiki, sementara patch kedua memperbaiki tambahan 19 celah keamanan lainnya. 

Meski tidak semua perbaikan ini relevan untuk perangkat Pixel karena perbedaan perangkat keras, namun mereka tetap sangat penting untuk memastikan keamanan sistem Android secara keseluruhan.

BACA JUGA:Honor Magic 7 Siap Tantang Samsung, Rilis 30 Oktober Mendatang

BACA JUGA:Google Pixel 9 Pro XL, Paket Menarik dengan Earbuds Gratis dan Fitur AI Terbaru

Cara Memeriksa dan Memasang Pembaruan

Bagi pengguna perangkat Pixel yang ingin memastikan apakah mereka sudah menjalankan pembaruan terbaru, bisa membuka menu Pengaturan > Tentang Ponsel. 

Pastikan versi Android Anda sudah menunjukkan Android 15 dan pembaruan keamanan tercatat sebagai 2024-10-05.

Kategori :