Pembaruan Keamanan Oktober 2024 Hadir untuk Seri Galaxy S22 di Eropa

Selasa 15-10-2024,13:51 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Samsung resmi meluncurkan pembaruan keamanan Oktober 2024 untuk perangkat Galaxy S22, S22+, dan S22 Ultra. 

Pembaruan ini pertama kali dirilis untuk versi Exynos yang dijual di Eropa, sementara untuk varian Snapdragon yang tersebar di belahan dunia lain, diperkirakan akan segera menyusul.

Pembaruan ini dapat diidentifikasi melalui nomor build S90xBXXSCEXI4, dan pengguna bisa langsung mengunduhnya melalui menu Pengaturan » Pembaruan Perangkat Lunak pada perangkat mereka. 

Selain itu, firmware terbaru juga tersedia di situs SamMobile bagi pengguna yang ingin mengunduh secara manual.

BACA JUGA:Kerajaan Samudra Pasai, Pusat Perdagangan Islam Pertama di Nusantara

BACA JUGA:Rencana Kolaborasi Master Chief dan Call of Duty Batal

42 Kerentanan Keamanan Ditangani

Pada pembaruan Oktober 2024 ini, Samsung berfokus pada penambalan lebih dari 40 kerentanan keamanan, dengan rincian 30 kerentanan umum yang memengaruhi semua perangkat Android, dan 12 kerentanan yang khusus menyerang perangkat Samsung Galaxy, termasuk smartphone dan tablet. 

Meski terdapat perbaikan untuk kerentanan pada perangkat bertenaga chip Exynos, seri Galaxy S22 dengan Exynos 2200 tidak terpengaruh oleh masalah tersebut.

Menurut laporan, pembaruan ini tidak membawa peningkatan lain selain keamanan. 

BACA JUGA:Edisi Kolektor Baldur's Gate 3 Dijual Lebih dari $2.000 oleh Calo

BACA JUGA:Overwatch 2 Perkenalkan Gelar Baru ‘Kitten of Discord’ di Musim 13

Meski demikian, pembaruan ini sangat penting bagi para pengguna yang ingin memastikan perangkat mereka tetap aman dari potensi ancaman dunia maya.

One UI 7.0 Ditunda hingga 2025

Bagi pengguna yang menantikan pembaruan One UI 7.0 dan Android 15, Samsung telah mengonfirmasi bahwa pembaruan besar tersebut baru akan dirilis pada tahun 2025. 

Kategori :