Warga Gelar Aksi Damai di Kantor PLN Tebing Tinggi, Tuntut Aliran Listrik Kembali Normal

Senin 14-10-2024,12:04 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Puluhan warga dari berbagai kalangan, didominasi oleh para ibu rumah tangga, menggelar aksi damai di Kantor PLN Tebing Tinggi, Senin (14/10/2024). 

Aksi yang di ikuti oleh pengusaha UMKM, pedagang buah, pedagang ikan, serta tokoh masyarakat lainnya menuntut agar aliran listrik di wilayah Empat Lawang kembali normal dan bebas dari gangguan.

Para demonstran mengeluhkan seringnya terjadi pemadaman listrik yang menyebabkan kerugian besar. 

Kerusakan alat-alat elektronik seperti kulkas dan televisi, serta kerugian material berupa buah, ikan, dan ayam yang membusuk akibat pemadaman berulang, diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

BACA JUGA:Emak-Emak Akan Gelar Demo Terkait Aliran Listrik Sering Kendala di Kabupaten Empat Lawang

BACA JUGA:Ternyata Ini 8 Sifat Cowok yang Suka Sepak Bola

Sebagai simbol kerugian, satu mobil berisi peralatan elektronik rusak dibawa dalam aksi tersebut, sementara beberapa demonstran melempar buah busuk ke arah kantor PLN sebagai ungkapan kekecewaan.

Elvi, koordinator aksi, menyampaikan keluhan para warga dan menuntut penjelasan dari PLN mengenai kapan listrik akan kembali normal. 

"Kami sudah membayar tagihan listrik tepat waktu, sekarang kami minta hak kami agar listrik kembali normal. 

Dalam sehari, pemadaman bisa terjadi 5 hingga 6 kali. Barang-barang kami banyak yang rusak," ungkap Elvi.

BACA JUGA:Apple Diprediksi Geser Samsung sebagai Produsen Smartphone Terbesar di Dunia pada 2025

BACA JUGA:Wah! Samsung Tawarkan Galaxy S24 FE Gratis Tanpa Syarat Rumit, Bagaimana Caranya?

Selain membawa spanduk bertuliskan protes seperti "Bayar listrik lancar, mati lampu lebih lancar," beberapa warga juga membawa spanduk yang menyampaikan kekecewaan mendalam, seperti "Tai kucing PLN Empat Lawang, Bayaran nak Mahal rusak barang nendak tanggungjawab."

Warga juga menyarankan agar PLN mengimplementasikan sistem pemberitahuan pemadaman listrik secara online, sehingga mereka bisa mendapatkan informasi lebih awal jika terjadi gangguan.

Menanggapi hal tersebut, Dedi Setiawan, Manajer Unit Layanan Pelanggan PLN Tebing Tinggi, menyampaikan permohonan maaf atas gangguan yang sering terjadi. 

Kategori :