Microsoft Perkuat Langkah di Dunia Game Mobile, Penjualan Game di Aplikasi Xbox Mulai November

Jumat 11-10-2024,20:37 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Microsoft terus memperluas kehadirannya di industri game mobile dengan rencana terbaru untuk menjual game melalui aplikasi Xbox di Android. 

Langkah ini diumumkan oleh Sarah Bond, Presiden Xbox, melalui sebuah unggahan di media sosial, di mana ia mengungkapkan bahwa mulai November mendatang, pemain akan dapat membeli dan memainkan game langsung dari aplikasi tersebut.

Namun, detail lebih lanjut mengenai judul game yang akan tersedia masih belum diungkapkan. 

Bond juga tidak menyebutkan apakah rencana ini terkait dengan pengembangan toko aplikasi mobile milik Microsoft sendiri, yang sebelumnya direncanakan untuk diluncurkan pada musim panas ini dengan judul-judul seperti Candy Crush dan Minecraft.

BACA JUGA:Mengapa Pengguna iPhone Lebih Untung Saat Tukar Tambah Dibandingkan Android? Ini Jawabannya!

BACA JUGA:OpenAI Siapkan Peluncuran SearchGPT, Tantang Google dalam Persaingan Mesin Pencari

Toko aplikasi mobile Microsoft diprediksi akan menjadi platform yang berbeda dari aplikasi Xbox, bahkan kemungkinan akan berskala lebih besar. 

Hal ini diperkuat dengan pernyataan Phil Spencer, Kepala Microsoft Gaming, pada Desember lalu yang menyebutkan bahwa toko tersebut tengah dikembangkan bersama mitra yang belum diungkapkan.

Pengaruh Keputusan Pengadilan AS Terhadap Langkah Microsoft

Langkah Microsoft ini juga berkaitan dengan keputusan pengadilan di Amerika Serikat yang membuka Google Play untuk toko aplikasi pesaing. 

BACA JUGA:OPPO Find N5 Diprediksi Rilis pada Kuartal Pertama 2025, Hadir dengan Nama OnePlus Open 2 di Pasar Global

BACA JUGA:Pengguna Windows 11 Versi 24H2 Keluhkan Masalah Pembersihan Update Tidak Bisa Dilakukan

Menurut Bond, keputusan ini memberikan peluang bagi platform seperti Xbox untuk lebih berkembang di ranah mobile. 

Meski demikian, para ahli yang kami wawancarai menyatakan bahwa perubahan ini mungkin hanya akan berdampak kecil pada dinamika pasar mobile secara keseluruhan.

Rencana Microsoft ini bisa menjadi terobosan besar dalam menghadirkan lebih banyak game berkualitas untuk para pengguna Android melalui aplikasi Xbox. 

Kategori :