Polres Empat Lawang Gencarkan Cooling System Demi Pemilukada Damai

Jumat 11-10-2024,12:40 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Polres Empat Lawang melalui Sat Binmas mengadakan kegiatan Cooling System di Masjid Nurul-Falah, Kampung Talang Jawa, Kelurahan Jaya Loka, Kecamatan Tebing Tinggi.

Kegiatan yang dipimpin oleh Kasat Binmas Iptu M. Faizal ini bertujuan untuk menyukseskan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) yang aman dan damai.

Turut hadir dalam acara tersebut Kasiwas AKP Basuki serta sejumlah personel Sat Binmas. 

Mereka melakukan sambang dan silaturahmi dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat di daerah setempat. 

BACA JUGA:Pemerintah Desa Tanjung Kupang Baru Gelar Musdes Penyusunan RKPDes 2025

BACA JUGA:Satlantas Polres Empat Lawang Tindak Pelanggaran Lalu Lintas, Knalpot Brong Jadi Sasaran!

Pada kesempatan itu, para petugas menyampaikan pesan penting tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban selama masa Pemilukada.

“Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dan aman, sehingga Pemilukada dapat berlangsung dengan lancar,” ujar Iptu M. Faizal dalam pertemuan tersebut.

Polres Empat Lawang juga menekankan pentingnya memilih secara bijak dan berpartisipasi dalam menciptakan Pemilukada yang damai. 

Diharapkan kegiatan Cooling System ini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan tanggung jawab bersama dalam menjaga ketertiban, terutama di Kabupaten Empat Lawang yang tengah bersiap menghadapi Pemilukada.

BACA JUGA:Viral! Aksi Tak Senonoh Diduga Warga Empat Lawang Bikin Heboh

BACA JUGA:Penjabat Bupati Empat Lawang Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Sawah, Muara Pinang

Kegiatan seperti ini mendapat respons positif dari masyarakat, terutama tokoh agama dan adat yang menyambut baik inisiatif kepolisian dalam menjaga situasi tetap kondusif menjelang pemilihan.

Pemilukada Damai, Tanggung Jawab Bersama

Dengan pendekatan yang melibatkan tokoh-tokoh kunci di tengah masyarakat, Polres Empat Lawang berharap bisa mencegah potensi konflik dan meningkatkan rasa persatuan di tengah-tengah masyarakat yang berbeda pilihan politik. 

Kategori :