MediaTek Luncurkan Chip Dimensity 9400, Revolusi Performa dan Efisiensi untuk Flagship Android 2024

Rabu 09-10-2024,13:58 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - MediaTek, perusahaan teknologi asal Taiwan, kembali membuat gebrakan dengan peluncuran chip terbaru mereka, Dimensity 9400. 

Chip ini diharapkan menjadi kekuatan utama di balik smartphone dan tablet flagship Android generasi mendatang yang akan hadir pada kuartal terakhir tahun 2024.

Teknologi terbaru ini membawa berbagai peningkatan signifikan yang menjanjikan perubahan besar dalam kinerja dan efisiensi energi.

Peningkatan Efisiensi dan Performa

Chip Dimensity 9400 dibangun menggunakan proses node 3nm generasi kedua dari TSMC, sebuah lompatan besar dari pendahulunya yang masih menggunakan teknologi 4nm. 

BACA JUGA:Pemerintah Desa Pajar Bakti Salurkan BLT DD Tahap 3 dan 4 Tahun 2024

BACA JUGA:Asus Zephyrus G16 (2024), Perpaduan Performa, Portabilitas dan Harga yang Ideal

Perubahan ini memberikan peningkatan efisiensi energi hingga 40%, sementara performa CPU inti tunggal melonjak sebesar 35% dan performa multicore meningkat 28%. 

Teknologi ini menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih responsif dan daya tahan baterai yang lebih lama di perangkat Android flagship.

Kekuatan Besar di Balik CPU dan GPU

Dimensity 9400 mengusung desain all-big-core tanpa core efisiensi, dipimpin oleh Arm Cortex-X925 yang bekerja hingga 3,62GHz. 

Selain itu, terdapat tiga core Cortex-X4 dengan kecepatan 3,3GHz, serta empat core Cortex-A720 dengan clock speed 2,4GHz. 

Namun, peningkatan paling mencolok justru ada pada sektor grafis. 

BACA JUGA:Pixel vs Galaxy, Mana Pilihan Terbaik untuk Pengguna Android?

BACA JUGA:Bawaslu Tolak Gugatan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Empat Lawang HBA-Henny

Kategori :