Cara Menghubungi Layanan Darurat Ketika Jaringan Hilang

Selasa 08-10-2024,15:57 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Saat warga Sarasota dan Manatee bersiap menghadapi dampak Badai Milton, penting untuk mengetahui cara terhubung dengan layanan darurat meskipun listrik dan sinyal ponsel hilang.

Beruntung, semua model iPhone 14 dan seri Google Pixel 9 memiliki kemampuan satelit yang memungkinkan Anda menghubungi layanan darurat saat berada di luar jangkauan jaringan.

Cara Menggunakan Emergency SOS Melalui Satelit di iPhone Model iPhone 14 dan yang lebih baru hadir dengan layanan darurat satelit yang sudah diaktifkan. 

Untuk menggunakannya, Anda harus berada di luar ruangan dengan pandangan jelas ke langit dan cakrawala.

BACA JUGA:Google Hadirkan Fitur Baru di Play Store, Ini Cara Cepat untuk Mencari Aplikasi Tanpa Hambatan

BACA JUGA:Motorola RAZR dan Samsung Galaxy Z Flip6, Mana yang Unggul?

Pengalaman menggunakan satelit ini berbeda dengan mengirim pesan melalui jaringan seluler biasa. 

Selain itu, Anda juga bisa membagikan informasi ID medis dan memberi tahu kontak darurat Anda, namun informasi ini harus disiapkan sebelumnya.

Jika panggilan telepon ke nomor darurat lokal (biasanya 911) tidak bisa terhubung, Anda dapat mengirim pesan teks melalui satelit. 

Pastikan perangkat Anda menggunakan iOS 16.4 atau lebih baru agar bisa terhubung dengan layanan darurat via satelit. 

Setelah terhubung, iPhone Anda akan memulai percakapan teks dengan petugas darurat dan membagikan informasi penting seperti ID medis, lokasi, dan sisa baterai.

BACA JUGA:Android 15 Hadir di Pixel, Pengguna Samsung Harus Menunggu Lebih Lama

BACA JUGA:Mengurangi Mabuk Kendaraan dengan Fitur Vehicle Motion Cues di iPhone dan iPad

Membagikan Informasi dengan Kontak Darurat Pengguna iPhone yang telah mengatur kontak darurat di aplikasi Health dapat memilih untuk memberi tahu mereka saat menghubungi layanan darurat via satelit.

Jika kontak darurat Anda menggunakan iMessage pada iOS 16.1 atau lebih baru, Anda juga dapat membagikan transkrip percakapan dengan petugas darurat secara langsung, termasuk lokasi dan peta yang menunjukkan posisi Anda.

Kategori :