Android 15 Hadir di Pixel, Pengguna Samsung Harus Menunggu Lebih Lama

Selasa 08-10-2024,05:59 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Android 15 dipastikan segera hadir untuk perangkat Google Pixel, namun pemilik perangkat Samsung tampaknya harus bersabar lebih lama. 

Samsung telah mengonfirmasi bahwa versi beta Android 15 dengan antarmuka One UI 7 akan dirilis sebelum akhir tahun ini, tetapi versi lengkapnya baru akan tersedia pada saat peluncuran "next Galaxy."

Google sebenarnya sudah memperkenalkan perangkat Pixel terbarunya pada Agustus lalu, lebih awal dari biasanya, namun tanpa Android 15 yang menjadi sistem operasi terbarunya. 

Biasanya, Pixel diluncurkan pada Oktober, berbarengan dengan rilis Android terbaru, mirip dengan pola yang dilakukan Apple dengan iPhone dan pembaruan iOS-nya. 

BACA JUGA:7 Alternatif Pengganti Google Play

BACA JUGA:WhatsApp Uji Fitur Baru, Kelola Sinkronisasi Kontak dengan Lebih Aman

Namun, tahun ini, Pixel sudah tersedia selama beberapa bulan tanpa Android 15. 

Sistem operasi terbaru tersebut baru saja dirilis ke AOSP (Android Open Source Project), dan diperkirakan akan segera tiba di perangkat Pixel dalam bulan Oktober ini.

Bagi pengguna Samsung, sayangnya mereka harus menunggu sedikit lebih lama. 

Meskipun versi beta dari Android 15 (dengan One UI 7) awalnya dijadwalkan rilis sekitar Agustus, berbagai masalah menyebabkan penundaan. 

BACA JUGA:Kepanikan di Kalangan Pengguna Google Akibat Notifikasi ‘Kartu Baru’, Ternyata Hanya Bug

BACA JUGA:Apple Siapkan Peluncuran MacBook Pro M4 dan Beberapa Produk Lain di Akhir Oktober

Samsung kini mengonfirmasi bahwa pembaruan Android 15 dalam versi beta akan hadir "sebelum akhir tahun," menurut laporan yang dilansir oleh 9to5Google.

Namun, ini juga berarti bahwa versi lengkap Android 15 tidak akan muncul sebelum tahun depan. 

Dalam konferensi Samsung Developer Conference (SDC) 2024, Samsung menyatakan bahwa One UI 7 yang akan dilengkapi dengan berbagai fitur AI revolusioner baru akan dirilis bersamaan dengan peluncuran seri Galaxy S terbaru, yang diperkirakan sebagai Galaxy S25 pada Januari mendatang.

Kategori :