Anak Lolos Bintara Polri Jalur Disabilitas, Serka Hendri: Ucapkan Terima Kasih Kapolri

Kamis 03-10-2024,12:32 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Serka Hendri, anggota Kodim Deli Serdang, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo setelah anak sulungnya, Rendi Arif Pratama, berhasil lolos rekrutmen Bintara Polri Tahun Anggaran 2024 melalui jalur disabilitas.

Serka Hendri mengaku sempat tidak percaya bahwa Polri membuka kesempatan bagi penyandang disabilitas untuk menjadi personel kepolisian.

"Saya sangat berterima kasih kepada Kapolri, Bapak Sigit, yang telah membuka ruang untuk para disabilitas hingga mereka bisa mendapat tempat di pemerintahan," ucap Serka Hendri pada Rabu (2/10/2024).

Rendi Arif Pratama, yang memiliki semangat tinggi, awalnya mengetahui informasi tersebut melalui media sosial TikTok.

Walau Serka Hendri sempat meragukan kebenaran informasi tersebut, ia akhirnya memutuskan untuk mendatangi Polres Deli Serdang guna mendapatkan kepastian.

BACA JUGA:Penjabat Bupati Empat Lawang Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Sawah, Muara Pinang

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 FE Hadir dengan Chip Exynos 2400e, Pesaing Serius di Kelas Flagship Terjangkau

Setelah berkoordinasi dengan personel SDM setempat, Rendi akhirnya diizinkan untuk mengikuti serangkaian tes rekrutmen di Polda Sumatera Utara.

Rendi mengikuti tahapan tes mulai dari tes kesehatan, psikotes, akademik, hingga jasmani.

"Alhamdulillah, dia lulus semua tahapan hingga dinyatakan lolos sebagai Bintara Polri," tutup Serka Hendri dengan penuh bangga.

 

 

 

 

 

Kategori :