Pemkab Empat Lawang Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila, Pj Bupati Ingatkan Pentingnya Cinta Tanah Air

Rabu 02-10-2024,09:57 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang menggelar upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa (1/10) kemarin. 

Upacara tersebut dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Bupati Empat Lawang, Fauzan Khoiri Denin, selaku Inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Fauzan mengingatkan seluruh peserta upacara akan pentingnya terus mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) serta menghormati Pancasila dan simbol-simbol negara.

"Tetaplah kita mencintai Pancasila, tetaplah kita mencintai lambang Garuda, dan tetaplah kita mencintai sang merah putih yang berkibar di belakang kita," ungkap Fauzan di hadapan peserta upacara.

BACA JUGA:Tiga Personel Polres Empat Lawang Dipecat Tidak Hormat Akibat Terlibat Pidana dan Indisipliner

BACA JUGA:Samsung Odyssey OLED G8 Raih Penghargaan dan Pujian dari Para Pakar Industri

Fauzan menegaskan bahwa empat simbol negara yang ada, yakni Bendera Merah Putih, Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan lambang Garuda, harus senantiasa diberikan penghormatan.

"Yang terpenting, tetaplah diingat bahwa 1 Oktober Pancasila sakti untuk hari ini, kemarin, esok, dan untuk selama-lamanya," tegasnya.

Upacara ini diikuti oleh sejumlah pejabat daerah dan masyarakat Empat Lawang sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila.

 

 

 

 

 

 

Kategori :