Samsung Galaxy S25 Ultra: Inovasi Terbaru dengan RAM 16GB Siap Diluncurkan 2025

Minggu 29-09-2024,16:48 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Samsung tidak akan meluncurkan ponsel flagship lagi tahun ini.

Namun, mata dunia sudah tertuju pada seri flagship tahun depan, Galaxy S25, yang rencananya akan diperkenalkan hanya beberapa minggu setelah pergantian tahun. 

Dengan rumor yang semakin kuat, salah satu inovasi terbesar yang diantisipasi adalah peningkatan kapasitas RAM pada Galaxy S25 Ultra.

Spekulasi tentang ponsel flagship terbaru Samsung terus bergulir, terutama mengenai kapasitas RAM yang akan ditingkatkan. 

BACA JUGA:Samsung Galaxy A15 4G Terjual 17,3 Juta Unit, Mengalahkan Flagship Galaxy S24 Ultra

BACA JUGA:Samsung Galaxy S24 Ultra Smartphone Premium dengan Harga Fantastis, Worth It atau Tidak?

Seorang tipster terkenal di platform X, @UniverseIce, menyatakan bahwa varian Galaxy S25 Ultra dengan RAM 16GB "100% terkonfirmasi".

Ini bukan pertama kalinya Samsung menghadirkan RAM sebesar ini pada ponsel seri Ultra, setelah sebelumnya Galaxy S20 dan S21 Ultra juga menawarkan varian serupa. 

Namun, setelah dua generasi terakhir hanya memiliki RAM maksimal 12GB, Samsung tampaknya siap menghadirkan kembali varian dengan RAM 16GB pada Galaxy S25 Ultra.

Tidak hanya kapasitas RAM yang menarik perhatian, rumor juga menyebutkan bahwa Galaxy S25 Ultra akan menggunakan modul DRAM terbaru, LPDDR6, yang jauh lebih cepat dan efisien dibandingkan teknologi saat ini.

BACA JUGA:Level Up! LG Hadirkan Monitor Gaming Canggih untuk Pengalaman Gaming Maksimal

BACA JUGA:Kecerdasan Buatan Cenderung Beri Jawaban Salah Dibandingkan Mengakui Ketidaktahuan

Ini diharapkan mampu memberikan peningkatan signifikan pada performa dan efisiensi daya ponsel.

Yang lebih menarik lagi, chipset baru dari Qualcomm, Snapdragon 8 Elite, kabarnya akan menjadi otak dari Galaxy S25 Ultra.

Chipset flagship terbaru ini dibuat dengan proses fabrikasi 3nm dari TSMC, yang diyakini akan membawa peningkatan besar pada performa CPU dan GPU, serta pengembangan signifikan dalam kemampuan kecerdasan buatan (AI).

Kategori :