Samsung Ambil Alih Dunia Gaming, Inovasi TV vs Konsol Game Tradisional

Sabtu 28-09-2024,20:44 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

Sejak diluncurkan pada 2022, Samsung Gaming Hub menyediakan akses ke lebih dari 3.000 game dari berbagai mitra streaming kelas dunia seperti Xbox Game Pass, NVIDIA GeForce Now, dan Amazon Luna.

BACA JUGA:Intel dalam Krisis: Penjualan Saham Arm, PHK Massal dan Penurunan Nilai Saham

BACA JUGA:Xiaomi Mix Flip Resmi Dirilis Secara Global, Hadir dengan Chipset Snapdragon 8 Gen 3

"Gaming Hub mengubah cara pemain menemukan dan bermain game tanpa harus menghadapi batasan yang datang dengan perangkat keras khusus," kata Lucero.

Samsung bahkan menciptakan game eksklusif untuk TV mereka, seperti The Six, sebuah game trivia yang inovatif, serta Rivals Arena, sebuah game pertarungan yang menampilkan grafis memukau di layar Samsung. 

Kedua game ini menunjukkan komitmen Samsung untuk terus menghadirkan pengalaman gaming baru yang menghibur bagi seluruh anggota keluarga.

TV Menjadi Konsol Game Masa Depan

BACA JUGA:SSD Gen5 Makin Kencang, Tapi Kenapa di X670E Jadi Lambat?

BACA JUGA:Hati-hati! Penipuan Berkedok Kerja dari Rumah Merambah Snapchat

Di tengah pengumuman PS5 Pro, Lucero yakin bahwa masa depan gaming ada di TV. 

Samsung dengan berani mengintegrasikan fitur gaming langsung ke dalam TV mereka, tanpa perlu perangkat keras tambahan seperti konsol. 

Lucero menjelaskan bahwa Samsung tidak hanya berfokus pada game besar seperti Call of Duty: Warzone, yang membutuhkan penyimpanan lebih dari 200 GB, tetapi juga pada game-game sederhana dengan desain berkualitas yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Samsung juga memperkenalkan fitur Gaming Hub Quick Panel yang memudahkan pemain untuk mengatur pengalaman gaming mereka, seperti mengubah kualitas gambar atau mengganti musik latar.

BACA JUGA:Google Rilis Dua Pembaruan Keamanan Chrome dalam 10 Hari, Ini yang Harus Anda Lakukan!

BACA JUGA:Qualcomm Dikabarkan Akan Ubah Nama Snapdragon 8 Gen 4 Menjadi Snapdragon 8 Elite

Tantangan dan Harapan Masa Depan

Kategori :