Instagram Perkenalkan Fitur Keamanan Baru untuk Lindungi Pengguna Remaja

Jumat 27-09-2024,11:53 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Instagram, salah satu platform media sosial terpopuler, baru-baru ini meluncurkan pengaturan akun baru yang dirancang khusus untuk melindungi pengguna remaja dan memberikan kontrol lebih kepada orang tua dalam mengawasi aktivitas daring anak mereka. 

Langkah ini menunjukkan komitmen Instagram dalam menciptakan lingkungan yang lebih aman bagi remaja, serta memberikan ketenangan pikiran bagi para orang tua.

Fitur Akun Remaja yang Ditingkatkan untuk Keamanan

Salah satu fitur utama yang diperkenalkan adalah pengaturan akun remaja yang secara otomatis diatur menjadi privat, dengan pembatasan pesan yang mencegah kontak yang tidak diinginkan. 

BACA JUGA:Satgassus Pencegahan Korupsi Mabes Polri Laporkan Kinerja Setahun Kepada Kapolri

BACA JUGA:PDFMI Pastikan Afif Maulana Meninggal Dunia Karena Terjatuh, Bukan Penganiayaan

Selain itu, pengaturan konten yang ketat dan batas waktu layar diterapkan untuk melindungi remaja dari paparan konten berbahaya dan penggunaan aplikasi yang berlebihan.

Verifikasi Usia Berbasis AI

Untuk mengatasi potensi remaja yang berusaha menghindari pembatasan dengan memalsukan usia, Instagram kini menggunakan teknologi kecerdasan buatan (AI) canggih. 

Teknologi ini dirancang untuk mendeteksi perilaku mencurigakan terkait usia, menjaga integritas sistem keamanan yang diterapkan untuk melindungi pengguna muda.

BACA JUGA:Snapdragon 8 Gen 4, Uji Coba GPU Tunjukkan Performa Luar Biasa untuk Gaming

BACA JUGA:TikTok Music Tutup di November, Gagal Bersaing dengan Spotify dan Apple Music?

Pengawasan Orang Tua yang Bersifat Opsional

Orang tua dan remaja dapat memilih untuk mengaktifkan pengawasan, namun baik pihak remaja maupun orang tua dapat membatalkan akses kapan saja. 

Dengan fitur ini, orang tua dapat mengatur kontrol keluarga di akun remaja, memungkinkan mereka untuk memantau pesan serta menetapkan batas waktu layar guna memastikan keseimbangan aktivitas daring yang sehat.

Kategori :