Honda Vario 160 2024 Hadir dengan Pembaruan, Inspirasi Modifikasi untuk Pemilik Lama

Senin 23-09-2024,05:45 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Honda Vario 160 kembali mendapat pembaruan di tahun 2024, namun kali ini oleh Boon Siew Honda Sdn. Bhd. yang merupakan Agen Pemegang Merek (APM) untuk pasar Malaysia. 

Salah satu yang menarik perhatian adalah kehadiran warna baru yang sederhana namun mencolok, yaitu biru dan merah, dengan tambahan stripping yang berani.

Stripping ini menonjol berkat perpaduan warna bir dan kuning fluo yang memberikan kontras tajam dengan warna bodi dasar motor. 

Perpaduan ini diyakini akan menjadi inspirasi modifikasi bagi para pemilik Honda Vario 160 versi lama yang ingin tampil beda.

BACA JUGA:Survei APJII: Tantangan dan Peluang Pengembangan Internet di Daerah Tertinggal

BACA JUGA:8 Cara Ampuh Mematikan Laptop yang Hang dengan Keyboard

Spesifikasi Tetap Sama, Varian ABS Jadi Standar

Secara spesifikasi, Honda Vario 160 versi Malaysia hampir sama dengan yang dijual di Indonesia. 

Namun, di Malaysia, hanya varian ABS yang dipasarkan. Ini berarti rem depan dilengkapi ABS dengan diameter 220 mm, serta cakram belakang sebagai pelengkap fitur keselamatan.

Untuk sektor mesin, tidak ada perubahan berarti. Honda Vario 160 ini masih mengusung mesin eSP+ 4-klep berkapasitas 157 cc, yang mampu menghasilkan tenaga 15 dk pada 8.500 rpm serta torsi maksimum 13.8 Nm pada 7.000 rpm.

BACA JUGA:Lubang Ozon Makin Meluas, Ancaman Bagi Bumi Semakin Nyata?

BACA JUGA:Penemuan Baru Deteksi Pesawat Siluman Pakai Sinyal Satelit Starlink

Fitur Tambahan yang Membuatnya Berbeda

Selain spesifikasi yang sama, Honda Vario 160 versi Malaysia juga dilengkapi dengan sejumlah fitur modern seperti kunci keyless, bagasi yang cukup luas untuk menyimpan helm open face, serta port charger 12 volt yang sangat berguna untuk mengisi daya perangkat elektronik.

Yang membuat Honda Vario 160 pasar Malaysia unik adalah penggunaan aksesoris mata kucing atau cateyes pada sepatbor belakangnya, yang merupakan perlengkapan wajib di sana. 

Kategori :