Wah! Warga di Kabupaten Ini Rela Keluarkan Modal Demi Kampanyekan Kotak Kosong di Pilkada 2024

Selasa 17-09-2024,08:56 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Baliho dukungan terhadap kotak kosong dalam Pilkada Banyumas 2024 mulai marak terlihat di beberapa titik di Purwokerto.

Koalisi Rakyat Banyumas, kelompok masyarakat yang mendukung pilihan kotak kosong, secara aktif memasang baliho di tiga lokasi strategis.

Koordinator Umum Koalisi Rakyat Banyumas, Setya Adri Wibowo, menyatakan bahwa langkah ini bertujuan untuk menyadarkan masyarakat akan hak memilih kotak kosong yang diatur dan dilindungi oleh undang-undang. 

"Ada tiga titik baliho, yakni di perempatan Tanjung, Pasar Karanglewas, dan Glempang dekat lapangan. Perjuangan ini untuk menunjukkan bahwa kolom kosong ada dan eksis," ujar Setya saat diwawancarai, Senin (16/9/2024).

BACA JUGA:Deklarasi Pasangan BERTAJI di OKU Dihadiri 4000 Massa, Siap Menangkan Pilkada!

BACA JUGA:Pasangan HBA-Henny Kembali Daftarkan Diri di Pilkada Empat Lawang 2024

Ajakan Masyarakat untuk Cerdas Memilih

Baliho yang dipasang tersebut bertuliskan "Jangan Golput, Coblos Sing Langka Fotone, Koalisi Rakyat Banyumas VS Koalisi Partai Politik." 

Menurut Setya, pesan ini dimaksudkan untuk mengajak masyarakat tidak hanya menolak golput, tetapi juga memilih dengan cerdas melalui opsi kotak kosong.

Setya menambahkan bahwa aksi ini diharapkan menjadi bagian dari upaya mencerdaskan masyarakat dalam membuat pilihan politik. 

BACA JUGA:Putin Akan Kunjungi Turki, Minta Jet Tempur Rusia Kawal Pesawat Presiden

BACA JUGA:Aksi Damai di Empat Lawang, Warga Tolak Pilkada dengan Kotak Kosong

"Kita ingin melihat bagaimana respon masyarakat terhadap gerakan ini. Saya rasa ini adalah langkah baik untuk menunjukkan kepedulian terhadap demokrasi yang sehat," tambahnya.

kotak Kosong sebagai Alternatif

Pilkada Banyumas 2024 kemungkinan hanya akan diikuti satu pasangan calon, yakni Sadewo dan Lintarti, melawan kotak kosong.

Kategori :