PSG Siapkan Tawaran Fantastis untuk William Saliba, Arsenal Tetap Teguh?

Minggu 15-09-2024,07:35 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan tengah mempersiapkan langkah besar untuk memperkuat lini belakang mereka di bawah arahan manajer Luis Enrique.

Setelah sukses mendatangkan Willian Pacho, PSG dikabarkan belum berhenti dan masih berupaya menambah kekuatan di sektor bek tengah.

Nama William Saliba, bintang Arsenal, disebut-sebut menjadi target utama mereka. Namun, upaya untuk memboyong Saliba tampaknya tidak akan mudah.

Saliba, yang kontraknya dengan Arsenal berlangsung hingga 2027, dianggap sebagai bagian penting dari proyek jangka panjang klub.

BACA JUGA:Liverpool Hampir Datangkan Kylian Mbappe dengan Tawaran Fantastis

BACA JUGA:Milan Akhirnya Menang! Kalahkan Venezia 4-0 di San Siro

The Gunners hanya akan mempertimbangkan tawaran sebesar €120 juta atau lebih jika ada klub yang serius ingin meminangnya.

Nilai fantastis ini menunjukkan betapa pentingnya Saliba bagi Arsenal.

Meski begitu, PSG tampak serius dalam rencana mereka untuk memperbaiki lini pertahanan.

Selain Pacho, PSG juga memiliki Lucas Hernandez yang baru saja pulih dari cedera serius, serta Milan Skriniar, yang masa depannya di klub masih belum jelas.

BACA JUGA:Manchester United Raih Kemenangan 3-0 di Kandang Southampton

BACA JUGA:Rio Maholtra Persembahkan Emas untuk Sumsel di PON XXI Aceh-Sumut 2024

Dengan kapten Marquinhos yang kini memasuki usia 30-an, regenerasi bek tengah menjadi prioritas bagi PSG.

Menurut data dari WhoScored, Saliba telah mencatatkan lima tekel terakhir yang sukses, lebih banyak dari pemain Premier League mana pun sejak awal musim lalu.

Statistik ini menjadi alasan kuat mengapa PSG dan tim-tim top Eropa lainnya tertarik untuk merekrut bek asal Prancis tersebut.

Meskipun PSG terus membawa talenta muda Prancis dalam beberapa tahun terakhir, Jonathan Johnson dari CBS Sports menyatakan bahwa kecil kemungkinan bagi Saliba untuk hengkang dari Arsenal saat ini.

BACA JUGA:Ryan Ajak Quinten Timber ke Liverpool?

BACA JUGA:Kudus Berpotensi Hengkang dari West Ham

"Untuk saat ini, saya tidak melihat ada tim yang mampu mendatangkan Saliba selama dia tetap menjadi bagian penting dari proyek Arsenal. Namun, siapa tahu, tergantung apa yang terjadi musim ini, mungkin ada situasi yang membuka peluang bagi klub-klub top Eropa untuk melihat situasinya," ungkap Johnson.

Dengan kontraknya yang panjang dan peran penting di Arsenal, PSG harus bersiap menghadapi tantangan besar jika ingin mendatangkan Saliba.

Masa depan pemain muda tersebut masih menjadi tanda tanya, tetapi satu hal yang pasti, Arsenal tidak akan melepasnya dengan harga murah. **

Kategori :