Luke Littler, Siap Ukir Sejarah di World Series of Darts Finals

Kamis 12-09-2024,07:38 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Luke Littler, pemain muda sensasional di dunia darts, hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mencapai kemenangan ke-100 di tur PDC.

Pemain berusia 17 tahun ini bersiap menghadapi World Series of Darts Finals di Belanda akhir pekan ini dengan prestasi yang terus bersinar sepanjang musim debutnya.

Littler, yang tampil gemilang di World Darts Championship awal 2024, memukau banyak orang dengan performanya yang penuh percaya diri hingga mencapai final di Alexandra Palace.

Meski akhirnya kalah dari Luke Humphries, Littler berhasil menorehkan prestasi luar biasa bagi seorang pemain seumurannya.

BACA JUGA:Pengesahan APBD 2025 Kota Palembang Disambut Demo, Anggaran Pokir Anggota Dewan Dinilai Janggal

BACA JUGA:KPU di Daerah Ini Siap Buka Rekrutmen KPPS untuk Pilkada Serentak 2024

Dia telah memenangkan Premier League Darts pada penampilan pertamanya dan mencatatkan enam kemenangan kompetisi lainnya.

Jumlah kemenangan Littler yang kini mencapai 99 membuatnya unggul jauh dari rivalnya, Humphries, yang baru meraih 79 kemenangan, diikuti oleh Cameron Menzies dengan 78 kemenangan, dan Michael van Gerwen yang memiliki 77 kemenangan.

Pada hari Jumat mendatang, Littler akan bertemu dengan Ross Smith, pemain peringkat 10 dunia, dalam upayanya mencapai kemenangan ke-100.

Sebelumnya, Littler harus menyerah dari Smith pada bulan April lalu dalam Players Championship 7, namun kali ini ia bertekad membalas kekalahan tersebut.

BACA JUGA:Tersangka Penipuan Arisan Bodong Tertangkap di Jambi Setelah Tiga Bulan Buron

BACA JUGA:Seorang Ayah Laporkan Anaknya Sendiri ke Polisi

Selain mengejar kemenangan ke-100, Littler juga mendekati rekor jumlah 180 terbanyak dalam satu musim, di mana saat ini ia telah mencatatkan jumlah yang sangat impresif untuk usia muda.

Rekor saat ini dipegang oleh Michael Smith dengan total 714 kali 180 dalam satu musim.

Meski meraih kesuksesan besar, Littler menghadapi kekalahan 6-2 dari pemain asal Belanda, Dirk van Duijvenbode, pada European Tour akhir pekan lalu.

Littler tersingkir setelah kalah empat leg berturut-turut dari posisi imbang 2-2.

BACA JUGA:Tradisi Unik Suku Tidung, Dilarang Mandi Tiga Hari Tiga Malam Setelah Menikah

BACA JUGA:Tradisi Membawa Keris di Ponorogo, Berbeda dengan Pengaruh Keraton Jawa Modern

Sementara itu, legenda darts Phil "The Power" Taylor memberikan komentar mengenai Littler, menyebutkan bahwa perjalanan panjang dalam tur bisa menjadi tantangan tersendiri bagi pemain muda ini.

"Dia telah melakukan pekerjaan yang luar biasa, namun hal yang mungkin akan mengganggu Littler saat ini adalah kelelahan karena perjalanan. Darts bukan hanya tentang bermain di atas panggung, ada banyak hal lain yang terlibat," kata Taylor.

Sebagai salah satu pemain muda paling berbakat, Littler terus menunjukkan potensi besarnya dalam dunia darts dan kini berada di ambang sejarah baru. **

Kategori :