Henrique Kembali Dipanggil, Endrick Terancam

Senin 09-09-2024,08:15 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Penyerang Brasil, Luiz Henrique, diprediksi akan mempertahankan tempatnya di starting XI untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Paraguay pada Selasa mendatang.

Dengan masuknya Henrique, pemain muda Real Madrid, Endrick, kemungkinan akan kembali duduk di bangku cadang untuk kedua kalinya berturut-turut.

Pelatih Brasil, Dorival Junior, memang berpeluang besar untuk mempertahankan susunan pemain yang sama seperti saat menang 1-0 atas Ekuador di kandang.

Namun, Dorival tidak bisa memanggil empat pemain yang cedera, yaitu Savinho, Yan Couto, Pedro, dan Eder Militao, yang semuanya mundur dari skuad sebelum kemenangan hari Jumat lalu.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Cetak Gol ke-901, Portugal Kalahkan Skotlandia

BACA JUGA:Pemain Timnas Malik Risaldi Resmi Jadi Mahasiswa UM Surabaya, Ambil Jurusan Manajemen dengan Beasiswa Atlet

Alisson Becker dari Liverpool tetap menjadi kiper pilihan utama Dorival, memastikan bahwa Ederson dari Manchester City harus puas dengan menjadi pelapis.

Dengan absennya Militao, Gabriel Magalhaes akan terus berduet dengan Marquinhos di jantung pertahanan, sementara Danilo dan Guilherme Arana akan bertugas sebagai dua bek sayap.

Di lini tengah, Bruno Guimaraes dari Newcastle United dan Andre dari Wolverhampton Wanderers akan berusaha melindungi lini belakang, sementara Lucas Paqueta dari West Ham United akan diberi keleluasaan untuk mendukung trio penyerang.

Mantan pemain sayap Betis, Henrique, yang melakukan debut internasionalnya melawan Ekuador, diperkirakan akan mempertahankan tempatnya di sayap kanan untuk perjalanan ke Asuncion pada Selasa.

BACA JUGA:Cristiano Ronaldo Bawa Al Nassr Raih Kemenangan Perdana di Saudi Pro League

BACA JUGA:Ternyata Ini 5 Gelandang Tengah Terbaik Sepanjang Masa Versi ChatGPT!

Henrique akan ditemani oleh duo Real Madrid, Rodrygo dan Vinicius Junior, di lini depan.

Vinicius Junior sendiri mengincar gol kedua melawan Paraguay tahun ini setelah mencetak dua gol dalam kemenangan 4-1 di Copa America 2024.

Prediksi susunan pemain Brasil: Alisson; Danilo, Marquinhos, Gabriel, Arana; Andre, Guimaraes, Paqueta; Henrique, Vinicius, Rodrygo. **

 

Kategori :