VIRAL! Pencurian Kotak Infaq di Masjid Libatkan Bocil Terekam CCTV

Minggu 08-09-2024,16:04 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID  – Warga Gunung Ibul, Kecamatan Prabumulih Timur, Kota Prabumulih, dikejutkan dengan insiden pencurian kotak infaq di Masjid Al-Hidayah. 

Kejadian ini viral setelah sebuah video yang memperlihatkan sekelompok anak-anak, atau yang kerap disebut "bocil", diduga terlibat dalam aksi tersebut.

Dalam video yang tersebar di media sosial, terlihat tiga anak laki-laki dengan pakaian beragam, yakni kaos biru, navy, dan seorang lainnya mengenakan seragam Pramuka. 

Mereka tampak berlarian di dalam masjid yang saat itu dalam kondisi kosong. Lebih mencengangkan lagi, mereka diduga mencoba mematikan kamera CCTV sebelum menjalankan aksinya.

BACA JUGA:Dugaan Penganiayaan oleh Ayah Tiri Viral di Pagaralam, Polisi Lakukan Penyelidikan

BACA JUGA:Lima Kisah Horor Paling Viral di Pulau Kalimantan

Akun Instagram @prabumulih*** pertama kali melaporkan kejadian ini pada Minggu (8/9), dengan menyebut, “Kotak infaq masjid Al-Hidayah Gunung Ibul dicuri oleh bocil. Diduga mereka mematikan kamera CCTV terlebih dahulu.” 

Respon warga di media sosial pun beragam. Beberapa pengguna mengungkapkan kekhawatiran atas kejadian tersebut. 

“Semoga tidak diulang kembali ya dek ya,” tulis akun @maman***, sementara akun @dik_*** dengan nada sindiran menuliskan, “Pakam. Gi kecek lah hobi maling infaq.”

Selain itu, ada juga komentar yang menyarankan agar para pelaku diberikan rehabilitasi. Akun @ida** menulis, “Ditangkap gek direhab,” dan @lisya*** menambahkan, “Kan cuma direhab, aman.”

BACA JUGA:Seorang Siswa SMA di Ogan Ilir Viral! Panjat Tiang Bendera Saat Upacara HUT RI ke-79

BACA JUGA:Mobil Nyasar ke Makam? Ini Cerita di Balik Kejadian Viral di Sidabowa!

Sementara itu, pihak kepolisian melalui Kapolsek Prabumulih Timur, AKP Herry Sulistyo DJ, telah memberikan tanggapan terkait kasus ini. 

“Sementara ini masih kita lidik, dan pengurus masjid belum membuat laporan ke Mapolsek,” ujar AKP Herry saat dikonfirmasi.

Pihak berwajib saat ini masih terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap lebih lanjut terkait pencurian yang melibatkan anak di bawah umur ini, sambil menunggu laporan resmi dari pengurus masjid. **

Kategori :