Pertanyaan Terjawab Ahirnya Yulius Sugiantara Resmi Dilantik Sebagai Penjabat Sekda Kabupaten Empat Lawang

Kamis 29-08-2024,14:45 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – pertanyaan banyak mengenai siapa yang akan menggantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Empat Lawang, Hj. Hepi Sapriani, akhirnya terjawab.

Hari ini, Yulius Sugiantara secara resmi dilantik sebagai Pj Sekda yang baru, menggantikan posisi strategis yang sebelumnya dipegang oleh Hj. Hepi Sapriani.

Pelantikan ini berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Pj Bupati Empat Lawang pada Kamis pagi, 29 Agustus 2024, pukul 09.00 WIB.

Meski tidak ada pengumuman resmi sebelumnya, berbagai indikasi mengenai pelantikan ini sudah mulai tercium oleh masyarakat.

Papan ucapan selamat dan karangan bunga terlihat di Kantor Bupati Empat Lawang serta di kediaman Yulius Sugiantara, mengisyaratkan adanya pergantian pejabat.

BACA JUGA:Pemerintah Kabupaten Empat Lawang Gelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Penjabat Sekretaris Daerah

BACA JUGA:Simak Disini Lubang Perangkap Mammoth Berbulu oleh Manusia Purba di Meksiko

Yulius Sugiantara, yang sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Inspektorat, akhirnya membenarkan kabar pelantikannya setelah sempat mengaku belum menerima undangan resmi.

"Alhamdulillah, mohon doanya," ungkap Yulius melalui pesan WhatsApp, menunjukkan kesiapan dirinya untuk mengemban amanah baru sebagai Pj Sekda.

Pergantian ini terjadi setelah beredarnya kabar di kalangan masyarakat Empat Lawang mengenai majunya Hj. Hepi Sapriani, yang akrab disapa Bunda, sebagai calon Wali Kota Pagaralam.

Langkah politik Bunda tersebut mengharuskan posisinya sebagai Pj Sekda digantikan oleh pejabat lain yang dianggap mampu menjaga stabilitas pemerintahan daerah.

Nama Yulius Sugiantara muncul sebagai kandidat kuat berdasarkan berbagai sumber internal pemerintahan.

BACA JUGA:Hari Ini! Aksi Off Bid Mitra Driver Online di Palembang, Solidaritas Kesejahteraan Mitra yang Terusik

BACA JUGA:Pj Sekda Empat Lawang yang Baru, Dilantik Hari Ini?

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Empat Lawang, Soleha Apriani, ketika dikonfirmasi, enggan memberikan keterangan resmi terkait pergantian ini.

Kategori :