Cleverley Puji Dukungan Fans Watford dalam Kemenangan 2-1 atas Derby County

Minggu 25-08-2024,10:10 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Watford meraih kemenangan keempat berturut-turut musim ini dengan mengalahkan Derby County 2-1, meski harus bekerja keras setelah tertinggal di awal pertandingan. 

Tom Cleverley, yang kini menjabat sebagai pelatih Watford, memberikan kredit besar kepada para fans yang tetap sabar mendukung timnya di Vicarage Road.

Gol cepat dari Derby County pada menit kedua membuat Watford terkejut. Ini adalah pertama kalinya Cleverley mengalami ketertinggalan sebagai pelatih di Vicarage Road. 

Namun, dukungan penuh dari para fans membantu tim untuk bangkit dan meraih kemenangan.

BACA JUGA:Aston Villa Memimpin Perburuan Raheem Sterling di Bursa Transfer

BACA JUGA:Leeds United Siap Datangkan Manor Solomon dari Tottenham Hotspur

"Itu adalah ujian karakter bagi kami, dan saya pikir para fans kami luar biasa karena mereka tetap sabar," kata Cleverley. 

Dikatakannya lagi, jika itu bukan awal yang bagus, karena hal terburuk yang bisa dilakukan melawan tim seperti Derby yang berhasil menang melawan Middlesbrough pekan lalu adalah memberi mereka keunggulan awal.

Cleverley juga menyoroti kualitas permainan timnya yang berhasil memecah kebuntuan meski menghadapi pertahanan solid Derby yang menempatkan 11 pemain di belakang bola setelah unggul. 

"Saya pikir para pemain juga tetap sabar, dan kami menunjukkan kualitas yang nyata untuk membongkar pertahanan mereka," tambahnya.

BACA JUGA:Stadion Terbesar di Dunia Akan Dibangun di Casablanca untuk Piala Dunia 2030

BACA JUGA:Nottingham Forest Hadapi Southampton, Dua Pemain Debut, Danilo Absen Akibat Cedera Parah

Pelatih Watford ini mengakui bahwa timnya harus memperbaiki organisasi pertahanan, terutama saat menghadapi situasi lemparan ke dalam yang berujung pada gol Derby County. 

"Organisasi dari lemparan mereka tidak cukup baik," aku Cleverley.

Meskipun Watford mendominasi penguasaan bola hingga 65% dan menghabiskan sebagian besar waktu di wilayah Derby, mereka hanya mampu melepaskan 12 tembakan, dengan tiga di antaranya tepat sasaran. 

Kategori :