De Hammers Ketar-Ketir Jelang Lawatan ke Selhurst Park, Rodriguez Absen?

Sabtu 24-08-2024,16:23 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - West Ham United dihadapkan kekhawatiran besar jelang pertandingan tandang mereka ke markas Crystal Palace di Liga Premier, Sabtu (24/8/2024) sore waktu setempat. Pasukan besutan Julen Lopetegui tersebut diterpa masalah cedera yang melibatkan pemain kunci.

Lopetegui, yang diwawancara wartawan pada Kamis (22/8/2024), mengakui bahwa salah satu pemainnya mengalami cedera saat sesi latihan pekan ini. Kabar tersebut tentu saja membuat cemas para pendukung West Ham, yang berharap cederanya bukan dialami pemain inti.

Meski di atas kertas memiliki skuat yang kuat, West Ham tak bisa menutup mata terhadap absennya pemain akibat cedera atau akumulasi kartu. Apalagi, kedalaman skuad The Hammers di beberapa posisi dinilai tidak merata.

Foto-foto terbaru dari pusat latihan Rush Green semakin menambah kekhawatiran tersebut.

BACA JUGA:Sterling dan Chilwell Disingkirkan? Warganet: Lebih Parah dari Liz Truss!

BACA JUGA:Wolves Incar Wilfried Zaha sebagai Pengganti Pedro Neto

Rodriguez, Absen yang Mengkhawatirkan

Kemenangan jelas menjadi target utama West Ham di laga kali ini. Apalagi, lawan berikutnya adalah Manchester City. Kekalahan dari Palace bisa membuat tekanan yang dihadapi Lopetegui semakin besar.

Parahnya lagi, Crystal Palace sendiri sedang dalam kondisi pincang. Joachim Andersen hengkang ke Fulham, sementara Jordan Ayew merapat ke Leicester City. Ditambah lagi, masa depan Marc Guehi di Selhurst Park masih abu-abu.

Dengan kondisi tersebut, Palace seharusnya bisa menjadi lawan yang mudah diatasi. Namun, West Ham memiliki masalah yang sangat besar.

BACA JUGA:Liverpool Incar Bintang Napoli, Siapa Dia?

BACA JUGA:Manchester City Siap Hadapi Ipswich Town, Berikut Analisis Formasi!

Pasalnya, gelandang jangkar Guido Rodriguez tidak terlihat mengikuti sesi latihan di Rush Green kemarin. Para pendukung bisa melihat langsung foto-fotonya di situs resmi WHUFC.com.

Kehilangan Rodriguez tentu menjadi pukulan telak bagi West Ham. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan sosok vital, apalagi dengan absennya Edson Alvarez yang masih dalam pemulihan cedera hamstring.

Rodriguez dikenal sebagai gelandang bertahan tangguh yang piawai memutus serangan lawan di area tengah lapangan. Kemampuan tersebut akan krusial ketika menghadapi Palace yang memiliki gelandang kreatif seperti James Ward-Prowse.

Kategori :