7 Penyebab Mengapa Wanita Suka Berselingkuh?

Jumat 23-08-2024,09:02 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam hubungan percintaan, perselingkuhan sering kali menjadi topik yang sensitif dan penuh kontroversi. Meskipun umum terjadi di kalangan pria, wanita juga tidak luput dari godaan untuk berselingkuh. Alasan di balik tindakan ini bervariasi dan sering kali kompleks. 

Berikut beberapa alasan mengapa wanita mungkin tergoda untuk berselingkuh.

1. Ketidakpuasan Emosional

Wanita cenderung lebih sensitif terhadap kebutuhan emosional dalam hubungan. Ketika pasangan tidak lagi memberikan perhatian atau dukungan emosional yang cukup, wanita mungkin mencari pelarian pada orang lain yang mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Perselingkuhan sering kali dimulai dari hubungan emosional sebelum berkembang menjadi fisik.

BACA JUGA:8 Tips Menghindari Perselingkuhan dalam Hubungan

BACA JUGA:Genetik Bisa Jadi Faktor Seseorang Berselingkuh, Apa Kata Peneliti?

2. Kurangnya Kepuasan Seksual

Kepuasan seksual juga merupakan faktor penting dalam hubungan. Jika seorang wanita merasa bahwa kebutuhan seksualnya tidak terpenuhi dalam hubungan, dia mungkin merasa terdorong untuk mencari kepuasan di luar hubungan. Ini bukan hanya tentang fisik, tetapi juga tentang koneksi intim dan keintiman yang hilang.

3. Pembalasan atau Balas Dendam

Terkadang, perselingkuhan adalah bentuk balas dendam terhadap pasangan yang mungkin telah melakukan hal serupa atau tidak menghargai perasaan wanita tersebut. Ini bisa menjadi cara untuk menunjukkan rasa sakit hati atau kemarahan yang terpendam.

BACA JUGA:Apa Penyebab Nomor 1 Perselingkuhan? Ternyata Ini Kata Para Ahli!

BACA JUGA:Benarkah Selingkuh Merupakan Warisan Genetik? Ini Menurut Studi dan Ahli!

4. Pencarian Identitas Diri

Beberapa wanita merasa bahwa mereka kehilangan identitas diri dalam hubungan jangka panjang. Mereka mungkin mencari perselingkuhan sebagai cara untuk menemukan kembali siapa diri mereka di luar peran sebagai istri atau ibu.

5. Ketertarikan Baru

Kategori :