Heri Amalindo: Bagaimana Mau Mundur, Maju Saja Belum!

Minggu 18-08-2024,10:20 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALI, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Isu mengenai batalnya Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Dr. Ir. H. Heri Amalindo, MM, untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan akhirnya ditepis langsung oleh orang nomor satu di Bumi Serepat Serasan tersebut.

Saat ditemui sejumlah wartawan, usai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan RI ke-79 pada Sabtu, 17 Agustus 2024, Heri Amalindo menjawab singkat dan padat pertanyaan sejumlah wartawan terkait rumor yang menyebut dirinya batal maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan.

“Bagaimana mau mundur, maju saja belum,” ujarnya sambil tertawa, sebelum masuk ke dalam mobilnya.

Namun, tak berhenti di situ, sejumlah wartawan kembali mencecar pertanyaan kepada Heri Amalindo saat ia berada di dalam mobil, terkait kelanjutan niatnya untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Selatan.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Sumsel: Peluang Heri Amalindo di Pilgub 2024 Masih Terbuka Lebar

BACA JUGA:Pernyataan Mundur Heri Amalindo dari Pilgub Sumsel 2024, Drama atau Strategi Politik?

“Tunggu saja sampai batas waktu pendaftaran yang dibuka KPU,” ucapnya lagi, memberi isyarat untuk tetap menunggu perkembangan hingga waktu pendaftaran resmi dibuka oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pernyataan singkat Heri Amalindo ini seakan menjadi angin segar bagi para pendukungnya yang sempat dilanda kekhawatiran akibat beredarnya isu bahwa ia akan mundur dari pencalonan. 

Salah satu simpatisan Heri Amalindo, Yoga, menyatakan bahwa jawaban tersebut sudah cukup untuk menenangkan hati para pendukungnya.

“Dengan jawaban pak Heri Amalindo yang menyatakan bagaimana mundur, maju saja belum, artinya pak Heri akan terus melangkah,” ujar Yoga.

BACA JUGA:Heri Amalindo Undur Diri dari Pilgub Sumsel 2024, Head to Head HDCU vs MataHati di Depan Mata

BACA JUGA:Putri Mantan Gubernur Sumsel 'All Out' Dukung Heri Amalindo

Yoga pun mengajak seluruh pendukung untuk merapatkan barisan dan bersiap menyongsong kehadiran Heri Amalindo di KPU pada tanggal 27 hingga 29 Agustus 2024 untuk mendaftarkan diri sebagai calon Gubernur.

“Mari rapatkan barisan untuk memenangkan pak Heri menjadi Gubernur Sumsel. Karena sebentar lagi beliau akan mendaftar ke KPU,” ajaknya.

Dengan pernyataan ini, Heri Amalindo seolah ingin menegaskan bahwa niatnya untuk maju sebagai calon Gubernur Sumatera Selatan masih kuat, dan ia meminta semua pihak untuk bersabar hingga proses pendaftaran resmi dimulai. **

Kategori :