Lecco, Permata Tersembunyi di Danau Como yang Patut Anda Kunjungi

Minggu 18-08-2024,06:55 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Danau Como di Italia utara, dikenal sebagai salah satu destinasi wisata paling populer di dunia. 

Dengan keindahan alam yang memukau dan pesona sejarahnya, tak heran jika banyak wisatawan, termasuk selebriti terkenal seperti George Clooney, tertarik untuk menghabiskan waktu di sekitar danau ini. 

Namun, popularitas ini juga membawa dampak negatif, terutama di musim panas ketika daerah seperti Varenna menjadi sangat padat oleh wisatawan.

Banyak pengunjung yang mengeluhkan keramaian yang berlebihan di Danau Como, khususnya di kawasan Como sendiri. 

BACA JUGA:Makhluk Laut Mematikan Muncul di Pantai Canary, Pemandian Ditutup!

BACA JUGA:London Juara Kota Terbaik di Eropa, Tapi...

Sebuah ulasan di TripAdvisor mengungkapkan kekecewaan seorang wisatawan yang menyebutkan bahwa daerah ini sangat ramai di musim panas, dengan bau tak sedap dari danau yang mengganggu pengalaman mereka. 

“Area yang indah, tetapi jika bisa, hindarilah di musim panas. Sangat ramai, terutama di Como itu sendiri. Danau berbau tidak sedap, hampir seperti pabrik pengolahan limbah. Ada banyak sampah di sekitar pelabuhan,” tulisnya.

Namun, bagi Anda yang mencari alternatif yang lebih tenang namun tetap mempesona, kota kecil di tepi Danau Como bernama Lecco bisa menjadi pilihan sempurna. 

Berlokasi hanya setengah jam perjalanan dari Varenna, Lecco adalah permata tersembunyi yang sering kali luput dari perhatian wisatawan meski menjadi salah satu permukiman terbesar di Danau Como.

BACA JUGA:Di Negara Ini Ternyata Ada Situs Prasejarah Palsu

BACA JUGA:Vang Vieng Laos, Tempat Berpetualang di Tengah Alam yang Menenangkan

Lecco: Keindahan Alam dan Sejarah yang Memikat

Terletak di tepi tenggara Danau Como, Lecco dikelilingi oleh pegunungan yang menakjubkan, termasuk Monte Resegone dan Monte Barro. 

Pegunungan ini menawarkan pemandangan menakjubkan dari danau yang berkelok-kelok, dan bagi Anda yang menyukai petualangan, puncak-puncaknya bisa dicapai dengan mendaki. 

Kategori :