Lapland Finlandia, Negeri Ajaib di Kutub Utara

Jumat 16-08-2024,19:50 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Kalau lo pengen merasakan dinginnya Kutub Utara dan menikmati keajaiban musim dingin, Lapland di Finlandia adalah tempat yang sempurna buat lo.

Tempat ini dikenal sebagai negeri ajaib musim dingin, di mana lo bisa menemukan salju yang tak ada habisnya, Aurora Borealis yang memukau, dan suasana yang bikin lo merasa seperti berada di dunia dongeng.

Lapland adalah destinasi yang pas buat lo yang mencari petualangan ekstrem atau sekedar pengen menikmati ketenangan alam di ujung dunia.

Salah satu alasan utama orang-orang datang ke Lapland adalah untuk menyaksikan Aurora Borealis, atau yang sering disebut sebagai Cahaya Utara.

BACA JUGA:Pamukkale Turki, Kastil Kapas yang Ajaib

BACA JUGA:Cappadocia, Negeri Seribu Balon Udara

Fenomena alam ini adalah salah satu pemandangan paling spektakuler di dunia, di mana langit malam berubah menjadi kanvas penuh warna hijau, ungu, dan merah yang menari-nari di atas lo.

Di Lapland, lo punya peluang besar untuk melihat Aurora Borealis, terutama selama bulan-bulan musim dingin dari September hingga Maret.

Ada banyak spot di Lapland di mana lo bisa menikmati pertunjukan cahaya alami ini, dan beberapa tempat bahkan menawarkan igloo kaca atau kabin dengan atap transparan untuk pengalaman melihat Aurora langsung dari tempat tidur lo!

Lapland juga dikenal sebagai rumah bagi Santa Claus, dan kota Rovaniemi adalah tempat di mana lo bisa mengunjungi Santa Claus Village yang legendaris.

BACA JUGA:Sossusvlei Namibia, Lautan Pasir Merah di Hati Gurun

BACA JUGA:Antelope Canyon Amerika Serikat, Keajaiban Alami di Padang Pasir

Di sini, lo bisa bertemu dengan Santa Claus asli, mengirim kartu pos dari Kantor Pos Santa, dan melihat rusa kutub dari dekat.

Ini adalah tempat yang menyenangkan, terutama buat lo yang masih menyimpan semangat Natal di hati.

Rovaniemi juga menawarkan berbagai aktivitas musim dingin seperti naik kereta luncur yang ditarik oleh rusa kutub atau husky, menjelajahi desa salju, atau bahkan menginap di hotel es yang unik.

Kategori :