Universitas PGRI Silampari Resmi Buka Program Studi S2 Manajemen Pendidikan

Jumat 16-08-2024,09:20 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

LUBUKLINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Universitas PGRI Silampari (UNPARI) yang berlokasi di Jl Mayor Toha, Kelurahan Air Kuti, Kota Lubuk Linggau, resmi membuka program studi (prodi) baru untuk jenjang strata dua (S2). 

Setelah sebelumnya berhasil membuka Prodi Pedagogi, kini UNPARI menambah satu lagi prodi S2 yaitu Manajemen Pendidikan. 

Dilansir dari LINGGAUPOS.ID, pembukaan prodi ini resmi diumumkan pada Kamis, 15 Agustus 2024.

Penambahan Prodi Manajemen Pendidikan ini ditandai dengan diterimanya Surat Keputusan (SK) Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 478/E/O/2024. 

BACA JUGA:BKN Imbau PNS dan PPPK Segera Ganti Password: Dugaan Kebocoran Data ASN Mencuat

BACA JUGA:Puluhan Guru SDN 6 Kayuagung Desak Kepsek Diberhentikan, Tuding Otoriter dan Tak Profesional

Surat ini memberikan izin pembukaan Program Studi Manajemen Pendidikan Program Magister pada Universitas PGRI Silampari di Kota Lubuk Linggau, Provinsi Sumatera Selatan.

Penyerahan SK tersebut dilakukan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah II, Prof. Dr. Iskhaq Iskandar, M.Sc, dan diterima oleh Rektor UNPARI, Dr. H. Rudi Erwandi, M.Pd, pada Kamis pagi, 15 Agustus 2024.

“Kami sangat bersyukur dengan diterimanya surat izin dari Mendikbudristek ini. Artinya, Program Studi Manajemen Pendidikan resmi dibuka pada Pascasarjana UNPARI. Kini, selain Prodi Pedagogi, UNPARI juga memiliki Prodi S2 Manajemen Pendidikan,” ujar Rudi Erwandi dengan penuh syukur.

Dengan telah mendapatkan legalitas dari pemerintah, Rudi mengajak para alumni program studi pendidikan untuk segera mendaftarkan diri menjadi mahasiswa S2 Prodi Manajemen Pendidikan UNPARI. 

BACA JUGA:Penjabat Gubernur Sumsel Bangkitkan Semangat Mahasiswa Baru UNSRI

BACA JUGA:Misteri Atmosfer Tipis Bulan Terungkap: Meteor Sebagai Penjaga

“Prodi apa saja asal pendidikan, bisa linear kuliah S2 Manajemen Pendidikan. Sebelum izin dari Mendikbudristek keluar, sudah banyak yang ingin registrasi. Mereka adalah para guru yang ingin belajar ilmu manajemen. Sebab kuliah S2 Manajemen Pendidikan ini sangat cocok bagi mereka yang ingin menjadi pemimpin, seperti kepala sekolah atau kepala satuan pendidikan lainnya,” jelasnya.

Rudi menambahkan, keberadaan dua prodi S2 ini merupakan bukti kesungguhan UNPARI dalam berkontribusi untuk negeri, khususnya dalam peningkatan mutu sumber daya manusia. Ia juga mengungkapkan tingginya antusiasme masyarakat terhadap program S1 maupun S2 di UNPARI.

“Kami melihat antusiasme masyarakat sangat tinggi, terutama saat kami membuka S2 Prodi Pedagogi. Di Prodi Pedagogi, ruang lingkup kuliah berkaitan dengan ilmu pendidikan. Sementara bagi yang kuliah di S2 Prodi Manajemen Pendidikan, mereka akan belajar tentang penataan dunia pendidikan secara umum dan bagaimana memimpin satuan pendidikan,” tambah Rudi.

Kategori :