Desa Tercantik di Inggris Raya Kini Berjuang Lawan Dampak Pariwisata yang Berlebih

Rabu 14-08-2024,10:15 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

"Pariwisata membawa manfaat dalam hal orang yang datang ke daerah tersebut, membelanjakan uang, dan bersantap di pub serta membeli kerajinan tangan. Namun, ada juga tantangan yang menyertainya. Kurangnya fasilitas, seperti toilet, untuk para wisatawan yang datang melalui NC500," ujar Steve Chishom, yang bertarung dalam pemilihan umum mewakili daerah Ullapool.

Dampak Positif dan Negatif Pariwisata

Komentar pedas dilontarkan oleh kritikus online Arran Louise. 

BACA JUGA:Washington State, Surga Bagi Pecinta Jalan-Jalan

BACA JUGA:Alasan Mengapa Afrika Wajib Dikunjungi

Ia berpendapat bahwa kenaikan biaya hidup yang dipicu pariwisata telah membuat masa depan Ullapool suram.

"Ullapool mungkin sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Pekerjaan musiman dan rumah liburan akibat pariwisata dan COVID membunuh kita," tulisnya baru-baru ini.

Namun, ada juga warga yang menyambut baik pariwisata dan manfaat positif yang dibawanya. 

Robert Hicks, pemilik Dupping Lugger dan Highland Liquor Co di desa tersebut, telah melihat Ullapool "berkembang" selama 30 tahun ia tinggal di sana.

BACA JUGA:Pernah Dengar Skiplagging? Ternyata Ini Maksutnya dan Risikonya!

BACA JUGA:Pilih BBM yang Tepat untuk Toyota GR Yaris agar Performa Tetap Optimal

"Kapal pesiar telah datang selama mungkin 10 tahun sekarang. Jumlah mereka terus bertambah. Sekarang mereka secara proaktif menahan penumpang di desa selama setengah kunjungan mereka, di mana mereka sebelumnya dibawa keluar dengan bus. Kami memang melihat peningkatan perdagangan yang nyata ketika kapal datang," kata Robert.

"Ada sedikit keramaian di sekitar tempat itu (ketika mereka tiba), tapi itu tidak untuk semua orang."

Robert senang bahwa lebih banyak orang yang menemukan desa yang ia cintai dan bagian dari Inggris Raya yang selalu terbukti menantang untuk dikunjungi.

"Saya berpendapat kita tinggal di bagian Skotlandia yang paling menakjubkan dan salah satu alam liar terakhir yang tersisa. Terlalu lama daerah ini diabaikan. Kapal pesiar dan NC500 menyoroti keindahan daerah tempat kita tinggal. Pariwisata adalah penopang dataran tinggi Skotlandia. Ini membawa orang ke sini, membantu lapangan kerja. Anda harus mengambil hal-hal positifnya."

BACA JUGA:Hyundai Perluas Jejak di Asia Tenggara dengan Investasi Pabrik Mobil Listrik di Thailand

Kategori :