Sumsel Bakal Gelar Lomba Masak Serba Ikan

Rabu 14-08-2024,06:50 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam rangka mendukung program pemerintah pusat untuk mewujudkan generasi emas yang sehat dan cerdas melalui konsumsi ikan, Pj Ketua TP PKK Sumatera Selatan, Ny. Melza Elen Setiadi, memimpin rapat persiapan Lomba Masak Serba Ikan 2024. 

Rapat ini diadakan di Griya Agung pada tanggal 13 Agustus 2024 dan dihadiri oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel, Aries Irwan Wahyu, S.STPi., MSi.

Dalam arahannya, Melza Elen Setiadi menekankan pentingnya persiapan yang matang untuk pelaksanaan lomba ini, baik dari segi tempat maupun sosialisasi. 

"Ini adalah lomba terbuka, jadi perlu sosialisasi dan iklan yang menarik agar masyarakat tahu ada perlombaan Forikan ini. Mudah-mudahan pelaksanaan nanti lancar dan diridhoi, sehingga kita bisa mengenalkan kepada masyarakat bahwa lebih baik gemar memakan ikan," ungkapnya.

BACA JUGA:Melza Elen Kunjungi Desa Margo Mulyo Banyuasin

BACA JUGA:Musi Rawas dan Palembang Diharapkan Lolos Program Percontohan Anti Korupsi

Sementara itu, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Sumsel, Aries Irwan Wahyu, menambahkan bahwa lomba ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi tentang kandungan gizi dan manfaat ikan bagi kesehatan serta kecerdasan anak. 

Selain itu, lomba ini juga mendukung pemanfaatan sumber daya ikan yang berkelanjutan demi kesejahteraan masyarakat.

"Kami telah memilih maskot untuk Lomba Masak Serba Ikan 2024 dengan nama 'Si PATIN', yang identik dengan ikan air tawar, khususnya ikan patin, yang merupakan salah satu penyumbang terbesar hasil perikanan di Sumsel," jelasnya.

Lomba masak ini rencananya akan dilaksanakan di Opi Mall pada bulan September mendatang dan akan diikuti oleh TP PKK dari 17 kabupaten/kota di Sumatera Selatan. **

Kategori :

Terkait