Lepas Peserta Jalan Santai HUT Ke-79 Kemerdekaan RI dan Bagikan Bendera Merah-Putih

Senin 12-08-2024,08:45 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Sumatera Selatan (Sumsel), Edward Candra, secara resmi melepas peserta Jalan Santai dan Olahraga Gembira di Halaman Kantor Gubernur Sumsel, Minggu (11/8/2024).

Rute jalan santai dimulai dari Kantor Gubernur Sumsel di JI. Kapten F. Tendean, melewati JI. Kapten Anwar Sastro, kemudian menuju JI. Jenderal Sudirman Palembang. Peserta lalu berbelok kiri di simpang Hotel Luminor Palembang ke JI. Kapten Marzuki dan JI. Papera hingga tiba di JI. Dwikora I. 

Rute berakhir dengan kembalinya peserta ke Kantor Gubernur Sumsel.

Tak hanya jalan santai, acara ini juga dimeriahkan dengan senam bersama dan peluncuran gerakan pembagian 10 juta bendera merah putih kepada Pemprov Sumsel. 

BACA JUGA:Lima Daerah di Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Cabang Palembang Capai UHC

BACA JUGA:M Iqbal Alisyahbana Dilantik Jadi Pj Bupati OKU, Gantikan Teddy Meilwansyah yang Maju Pilkada

Bendera diserahkan langsung oleh Paskibra Sumsel dan diterima oleh Pj Sekda Sumsel Edward Candra untuk didistribusikan ke seluruh pelosok Sumsel. 

Bendera-bendera tersebut akan dikibarkan pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Edward Candra mengungkapkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memperingati hari kemerdekaan sekaligus mengenang perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan Indonesia. 

"Selain itu, olahraga juga penting untuk meningkatkan kebugaran kita karena kesehatan adalah modal utama dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

BACA JUGA:Misteri Taman Sriksetra: Temuan Prasasti yang Mengungkap Kejayaan Sriwijaya!

BACA JUGA:Inclinator Bukit Sulap Beroperasi Kembali!

Edward juga berharap agar seluruh unsur pemerintah dan masyarakat terus bersinergi dalam mengisi pembangunan dan mendukung berbagai program yang bermanfaat bagi masyarakat, seperti program prioritas Pemprov Sumsel terkait penurunan angka kemiskinan dan pengendalian inflasi.

Kepala Dinas PUBMTR, Ir. M. Affandi, ST., MSC, selaku ketua panitia kegiatan, melaporkan bahwa acara ini diikuti oleh 52 Organisasi Perangkat Daerah (OPD), 7 instansi vertikal di lingkungan Pemprov Sumsel, dan masyarakat sekitar. 

"Jalan santai menempuh rute sejauh kurang lebih 3 km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 37 menit. Selain itu, ada juga berbagai lomba gembira seperti estafet belut, estafet tepung, balap karung, bakiak, makan kerupuk, dan joget balon," imbuhnya.

Kategori :