Paslon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Tunjuk Empat Pengacara

Senin 12-08-2024,06:03 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

MUSIRAWAS, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Dalam persiapan menghadapi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Musi Rawas tahun 2024, pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Hj Ratna Machmud dan H Suprayitno, resmi menunjuk empat pengacara untuk memberikan pendampingan hukum selama setiap tahapan Pilkada. 

Langkah ini diambil untuk memastikan semua proses berjalan sesuai dengan hukum yang berlaku dan meminimalkan potensi masalah yang mungkin timbul.

Keempat pengacara yang dipilih tersebut adalah H. Nazaruddin SH, H. Abu Bakar SH MHum, M. Hidayat SH MH, dan Insani SH. 

Mereka akan bertanggung jawab dalam memberikan advokasi baik secara litigasi maupun non-litigasi untuk pasangan ini. 

BACA JUGA:Hepy-Efsi Diteriaki Ratusan Warga Talang Jeruk Pagar Alam, Ada Apa?

BACA JUGA:Joncik Targetkan Raih 80 Persen Suara di Pilkada Empat Lawang

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pasangan Hj Ratna Machmud dan H Suprayitno yang telah memberikan kepercayaan kepada kami. Kami akan melaksanakan tugas ini dengan sebaik-baiknya, termasuk memberikan advokasi secara komprehensif baik itu litigasi maupun non-litigasi,” ujar H Nazaruddin SH, yang ditunjuk sebagai Koordinator Tim Advokasi.

H Nazaruddin, yang juga dikenal sebagai salah satu tokoh masyarakat di Sumatera Selatan, menambahkan bahwa tim advokasi akan segera mereview persyaratan calon dan pencalonan yang sedang dipersiapkan. 

Hal ini penting agar seluruh berkas yang diserahkan pada saat pendaftaran ke KPU Musi Rawas nanti sudah lengkap dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

“Kami akan segera mereview terkait syarat calon dan pencalonan yang sedang dipersiapkan. Harapan kami, saat mendaftar nanti, seluruh berkas sudah memenuhi syarat,” tambahnya.

BACA JUGA:Tohat Tohet Maju Pilkada

BACA JUGA:Panca-Ardani Dipastikan Melenggang, Potensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Ogan Ilir 2024

Selain itu, H. Nazaruddin juga mengajak masyarakat Musi Rawas untuk memberikan dukungan penuh kepada pasangan Hj Ratna Machmud dan H Suprayitno agar proses Pilkada ini dapat berjalan lancar dan pembangunan di Musi Rawas dapat berkelanjutan, memberikan dampak positif bagi seluruh masyarakat.

“Mari kita dukung dan sekaligus mendoakan agar pasangan Hj. Ratna Machmud dan H. Suprayitno dimudahkan dan dilancarkan dalam menjalani semua tahapan penyelenggaraan Pilkada ini,” tutupnya.

Dengan ditunjuknya tim advokasi yang solid ini, pasangan Ratna Machmud-Suprayitno optimis bahwa mereka dapat mengawal tahapan Pilkada Musi Rawas dengan baik dan meminimalisir hambatan yang mungkin terjadi. **

Kategori :