Joncik Targetkan Raih 80 Persen Suara di Pilkada Empat Lawang

Minggu 11-08-2024,08:35 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Peluang terbentuknya poros baru dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Empat Lawang semakin menipis. 

Hal ini dipastikan setelah Partai Keadilan Sejahtera (PKS) secara resmi memberikan dukungannya kepada bakal calon bupati petahana, Joncik Muhammad.

Dengan satu kursi di DPRD Empat Lawang, PKS menyerahkan surat model B1 KWK kepada Joncik Muhammad dan pasangannya, A Rifai. 

Dukungan ini menambah kekuatan Joncik Muhammad yang sebelumnya sudah didukung oleh Partai Golkar dan beberapa partai lainnya. 

BACA JUGA:Tohat Tohet Maju Pilkada

BACA JUGA:Panca-Ardani Dipastikan Melenggang, Potensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Ogan Ilir 2024

Joncik, yang juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Sumatera Selatan, mengungkapkan bahwa dua partai besar lainnya, yaitu Gerindra dan PKB, juga telah memberikan dukungan final mereka. 

"Surat dukungan dari kedua partai tersebut sudah ditandatangani oleh ketua umum dan sekretaris jenderal masing-masing. Namun, surat B1 KWK dari Gerindra dan PKB memang belum dikeluarkan. Situasi ini sama untuk seluruh Indonesia," jelas Joncik.

Dengan total dukungan dari 35 kursi di parlemen, Joncik Muhammad semakin percaya diri bahwa ia akan menghadapi kotak kosong pada pilkada serentak yang akan digelar pada November mendatang. 

"Saya berterima kasih kepada PKS atas dukungan yang diberikan. Insya Allah, bersama kita akan melanjutkan pembangunan di Empat Lawang," ujar Joncik penuh optimisme.

BACA JUGA:PILPRES US: Vance Berusaha Menghadang Kamala Harris di Wisconsin

BACA JUGA:Mesir Larang Penerbangan Melintasi Wilayah Udara Iran di Tengah Ketegangan dengan Israel

Tak hanya itu, Joncik juga menargetkan kemenangan telak dalam pilkada mendatang dengan optimisme tinggi bahwa ia akan meraih 80 persen suara. 

"Dengan seluruh dukungan ini, kami menargetkan 80 persen kemenangan, Insya Allah," tambahnya. 

Dengan makin kokohnya dukungan yang dimiliki Joncik Muhammad, terbentuknya poros baru dalam Pilkada Empat Lawang kini tampak semakin sulit. 

Kategori :