M Iqbal Alisyahbana Dilantik Jadi Pj Bupati OKU, Gantikan Teddy Meilwansyah yang Maju Pilkada

Minggu 11-08-2024,06:29 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Hari ini, Minggu 11 Agustus 2024, M Iqbal Alisyahbana SSTP MM akan dilantik sebagai Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) menggantikan Teddy Meilwansyah SSTP MM MPd, yang mengundurkan diri untuk maju dalam Pilkada OKU yang dijadwalkan pada 27 November 2024. 

Pelantikan tersebut akan berlangsung di Griya Agung, sekitar pukul 10.00 WIB, dan dipimpin oleh Pj Gubernur Sumatera Selatan, Elen Setiadi SH MSE.

Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Provinsi Sumsel, Sri Sulastri, menyatakan bahwa pengunduran diri Teddy Meilwansyah sudah sesuai dengan arahan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, yang mengharuskan penjabat kepala daerah yang maju Pilkada untuk mundur 40 hari sebelum pendaftaran bakal calon kepala daerah. 

Teddy telah mengajukan pengunduran dirinya jauh sebelum batas waktu tersebut, sehingga pelantikan M Iqbal Alisyahbana dapat dilaksanakan tepat waktu.

BACA JUGA:Misteri Taman Sriksetra: Temuan Prasasti yang Mengungkap Kejayaan Sriwijaya!

BACA JUGA:Inclinator Bukit Sulap Beroperasi Kembali!

M Iqbal Alisyahbana, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Sumsel, menyatakan kesiapannya untuk mengemban amanah baru ini. 

"Pada prinsipnya, sebagai ASN saya siap ditempatkan di mana pun dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Mohon doanya, agar bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya," ujarnya singkat.

Selain pelantikan Pj Bupati, acara ini juga akan mengukuhkan Vina Aprilia Iqbal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK OKU, menggantikan Zwesty Karenia Teddy. 

Sri Sulastri menambahkan bahwa pelantikan dilakukan pada hari Minggu karena 11 Agustus adalah batas terakhir pelantikan bagi Pj kepala daerah. Setelah itu, semua bupati dan walikota akan menghadiri rapat di Ibu Kota Nusantara (IKN).

BACA JUGA:Pembangunan Jalan Tol Kapal Betung Dipantau Kapolres Banyuasin

BACA JUGA:Pemerintah Siapkan Skema Pembelian Beras untuk ASN

Pengunduran diri Teddy Meilwansyah dari jabatan Pj Bupati OKU dilakukan untuk mempersiapkan diri maju dalam Pilkada OKU 2024, dengan dukungan dari sejumlah partai politik. 

Teddy telah mendapatkan dukungan dari Partai Gerindra, PKS, PPP, dengan total dukungan 9 kursi di DPRD OKU. 

Dengan demikian, Teddy bersama pasangannya, Mardjito, telah memenuhi syarat untuk mendaftar ke KPU dengan dukungan minimal 7 kursi.

Kategori :