Super Air Jet Siap Melayani Rute Jakarta - Lubuklinggau di Bandara Silampari

Jumat 09-08-2024,08:17 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

LUBUKLINGGAU, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Bandara Silampari di Kota Lubuklinggau, segera menambah maskapai penerbangan baru, yaitu Super Air Jet dengan pesawat Airbus A320. 

Kepala Unit Penyelengara Bandar Udara (UPBU) Silampari, Wachyu Setiawan, melalui Ketua Tim Tata Usaha, Zerhanto, SE.MM, mengungkapkan bahwa Super Air Jet akan melayani rute penerbangan Lubuklinggau - Jakarta. 

“Super Air Jet Airbus A320 akan melayani rute Lubuklinggau-Jakarta, melalui Bandara Silampari Lubuklinggau,” ujar Zerhanto seperti yang dikutip Linggau Pos, Kamis (8/8/2024).

Penambahan maskapai ini merupakan hasil dari pengajuan pihak UPBU Silampari kepada Lion Group, yang akhirnya disetujui. 

BACA JUGA:Pupuk Indonesia Andalkan Teknologi Carbon Capture Storage sebagai Mesin Pertumbuhan Baru

BACA JUGA:OJK Perkuat Upaya Pemberantasan Judi Online di Indonesia

“Alhamdulillah, pihak Lion Air akan menambah maskapai dari Lion Group yakni Super Air Jet di Bandara Silampari,” lanjut Zerhanto.

Super Air Jet Airbus A320 ini mampu menampung 180 penumpang dengan kelas ekonomi. Rencananya, jadwal penerbangan dari Jakarta ke Lubuklinggau adalah pukul 12.30 WIB, sedangkan dari Lubuklinggau ke Jakarta pada pukul 13.30 WIB. 

Pesawat ini diperkirakan mulai beroperasi di Bandara Silampari pada akhir Agustus 2024.

Zerhanto menjelaskan bahwa alasan di balik penambahan maskapai ini adalah tingginya okupansi penumpang di rute Lubuklinggau - Jakarta dan sebaliknya. 

BACA JUGA:Program Kredit Usaha Rakyat (KUR) BRI: Skema Angsuran dan Syarat Peminjaman 2024

BACA JUGA:China Mulai Menanam dan Panen Durian di Hainan, Berpotensi Kurangi Impor!

“Setiap hari penerbangan selalu penuh, baik dari Lubuklinggau ke Jakarta maupun sebaliknya. Dengan adanya maskapai baru ini, diharapkan pelayanan semakin baik dan dapat melayani kebutuhan transportasi udara masyarakat di Lubuklinggau, Musi Rawas, Muratara, dan sekitarnya,” jelasnya.

Saat ini, Bandara Silampari hanya dilayani oleh satu maskapai, yakni Batik Air, yang juga menggunakan Airbus A320 untuk rute Lubuklinggau-Jakarta dengan jadwal keberangkatan dari Jakarta pukul 14.00 WIB dan dari Lubuklinggau pukul 15.50 WIB.

Meskipun rute tambahan belum ditentukan, Zerhanto menyatakan bahwa tidak menutup kemungkinan ke depannya akan ada rute-rute lain yang dibuka. 

Kategori :