Panca-Ardani Dipastikan Melenggang, Potensi Melawan Kotak Kosong di Pilkada Ogan Ilir 2024

Jumat 09-08-2024,06:05 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

INDRALAYA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar dan H Ardani SH MH, dipastikan akan maju dalam Pilkada Ogan Ilir 2024. Dengan dukungan mayoritas dari partai politik, keduanya berpeluang besar melawan kotak kosong.

Dari 10 partai politik yang memiliki kursi di Ogan Ilir, delapan di antaranya telah memberikan dukungan resmi kepada pasangan petahana ini. 

Dukungan terbaru datang dari Partai Demokrat, yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta pada 8 Agustus. 

"Alhamdulillah, malam ini Pak Panca dan saya menerima SK dukungan resmi dari Demokrat," ungkap Ardani.

BACA JUGA:PILPRES US: Vance Berusaha Menghadang Kamala Harris di Wisconsin

BACA JUGA:Mesir Larang Penerbangan Melintasi Wilayah Udara Iran di Tengah Ketegangan dengan Israel

Selain Demokrat, Panca-Ardani juga telah menerima SK dukungan dari DPP Partai Nasdem (5 kursi), PAN (2 kursi), PKB (2 kursi), PPP (3 kursi), PKS (4 kursi), Gerindra (12 kursi), dan Golkar (1 kursi). 

"Tinggal PDI Perjuangan dengan 6 kursi dan Hanura 2 kursi yang belum memutuskan. Kami berharap keduanya juga mendukung kami," tambah Ardani.

Dalam wawancara terpisah, Panca menekankan pentingnya dukungan B1.KWK dari partai-partai tersebut sebagai syarat pendaftaran ke KPU. 

"Alhamdulillah, kami sudah mendapat rekomendasi dari 8 partai," katanya.

BACA JUGA:Bawaslu Sumsel Ingatkan Tokoh Politik: Jangan Pasang Baliho Sembarangan!

BACA JUGA:Hepy Safriani Ajak Warga Pagaralam Coblos 'Kerbai Jilbab Abang'

Menurut survei terbaru yang dirilis oleh Indopolling Network, pasangan Panca-Ardani unggul jauh dalam simulasi pemilihan. 

Mereka memperoleh 77 persen suara dalam simulasi melawan pasangan Kanovivandri Rasyid-Safari, dan 76,6 persen dalam simulasi melawan Wahyudi Marwan-Kanovivandri Rasyidi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Ogan Ilir, Husnul Anam, menyatakan pihaknya akan bekerja keras untuk mendukung Panca-Ardani. 

Kategori :