American Airlines Lakukan Perawatan Pesawat Lebih Awal

Rabu 07-08-2024,10:45 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

AMERIKA SERIKAT, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - American Airlines, salah satu maskapai penerbangan terbesar di Amerika Serikat, memutuskan untuk melakukan perawatan pesawat lebih awal tahun ini.

Meskipun Hari Buruh masih beberapa minggu lagi, maskapai yang berbasis di Fort Worth, Texas ini menarik pesawatnya dari jadwal perjalanan musim panas yang sibuk untuk melakukan sedikit perawatan.

Seorang pengamat penerbangan dengan akun X bernama xJonNYC mengamati adanya peningkatan jumlah pesawat American Airlines yang terbang ke fasilitas perawatannya di Tulsa, Oklahoma. 

Gary Leff dari situs komentar industri penerbangan View From the Wing berteori bahwa hal ini sebagian karena banyak anak-anak di negara bagian asal American Airlines sudah kembali ke sekolah, sehingga mengurangi jumlah pesawat yang dibutuhkan untuk melayani kebutuhan perjalanan musim panas mereka.

BACA JUGA:Tes Mesin Utama Pesawat Ulang-Alik di NASA Stennis Space Center: Sebuah Keajaiban Teknikal di Tahun 1988

BACA JUGA: Ford Bisa Jadi Intel dan Laporkan Anda ke Polisi! Pelanggaran Privasi Nggak Sih?

Selain itu, ada krisis kelebihan kapasitas di antara maskapai-maskapai yang bisa diatasi dengan mengurangi jumlah armada.

American Airlines sangat bangga dengan fasilitas perawatannya di Tulsa, sebuah kampus seluas 3,3 juta kaki persegi yang membantu perusahaan ini merawat lebih dari 400 pesawat setiap tahun, menurut Dallas Morning News. 

Ketika sebuah Boeing 737 Max 9 mengalami ledakan penutup pintu pada bulan Januari, CEO American Airlines, Robert Isom, menyampaikan kepada para investor dan analis dalam panggilan pendapatan bulan tersebut tentang aset belakang perusahaan yang menjadi jelas bahwa lebih sedikit pesawat baru yang akan dikirimkan.

"Salah satu hal yang saya perhatikan adalah kebutuhan perawatan untuk industri secara keseluruhan akan meningkat, meningkat secara signifikan," katanya. 

BACA JUGA:Proyek Superkomputer Sebesar Rp23,1 Triliun Ditunda di Negara Ini, Pakar hingga Ahli Ramai Berkomentar

BACA JUGA:Intel PHK 15 Ribu Pekerja untuk Mengurangi Biaya dan Tetap Kompetitif

"American sangat baik dalam posisi ini, tidak hanya karena apa yang telah kami lakukan selama dekade terakhir dengan membawa lebih banyak pesawat baru daripada siapa pun... Kami sudah memiliki 12.000 mekanik, lebih banyak dari siapa pun di penerbangan komersial, dan kami akan memanfaatkannya dengan baik."

Keputusan ini menunjukkan bagaimana American Airlines berupaya untuk tetap berada di depan dalam hal perawatan dan kesiapan armada, memastikan mereka siap untuk menghadapi tantangan masa depan dalam industri penerbangan. **

Kategori :