Cape Kamenjak Surga Tersembunyi yang Wajib Dikunjungi

Minggu 28-07-2024,21:10 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

KROASIA, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Sebagai salah satu dari sepuluh pantai terbaik di Mediterania versi Lonely Planet, Cape Kamenjak menawarkan pemandangan air biru toska yang menakjubkan dan lanskap yang berbatu.

Terletak hanya beberapa menit dari desa kecil Premantura di ujung selatan Semenanjung Istria, dekat dengan kota Pula, tempat ini menjadi alternatif menarik bagi wisatawan yang mencari ketenangan di tengah maraknya overtourism di destinasi-destinasi Eropa yang lebih terkenal.

Premantura sendiri adalah desa indah yang terletak di ujung selatan Semenanjung Istria, menawarkan pemandangan yang memukau dan suasana yang tenang.

BACA JUGA:Porthdinllaen, Desa Kecil di Ujung Pen Llyn yang Menawan

BACA JUGA:Unik! Cuma Tulis Tanda Tangan tapi Dibayar Selangit, Kok Bisa?

Hanya beberapa menit dari Premantura, Cape Kamenjak menyajikan hampir 20 mil garis pantai yang mempesona dan telah diakui oleh Lonely Planet sebagai salah satu dari sepuluh pantai terbaik di Mediterania.

Menurut artikel terbaru di The Telegraph, Cape Kamenjak termasuk dalam seri "sudut-sudut kurang dikenal di Eropa" yang menawarkan alternatif bagi destinasi yang lebih sering dikunjungi. 

"Kamenjak populer di kalangan pecinta alam dan pencari petualangan, pasangan, dan keluarga, namun jarang ada wisatawan yang datang dari luar Italia. Suara-suara berbahasa Inggris sangat jarang terdengar di sini," tulis The Telegraph.

BACA JUGA:Tidur tapi Dibayar? Yuk Mengenal Pekerjaan Ahli Tidur yang Memiliki Gaji Fantastis

BACA JUGA:Nyeleneh! Mencicip Makanan Hewan Bisa Dibayar Tinggi, Lho

Situs Visit Croatia juga mengulas lebih lanjut tentang lokasi ini, menjelaskan bahwa taman ini menawarkan cara yang luar biasa untuk menghabiskan hari dengan relaksasi dan sangat direkomendasikan.

"Dengan lanskap yang tidak biasa, mil-mil garis pantai yang berbatu dan pantai untuk dinikmati, teluk-teluk kecil dan gua-gua untuk dijelajahi, bar safari yang unik, dan bahkan beberapa hewan yang (semoga!) dapat dilihat, tempat ini sangat layak untuk dikunjungi."

Banyak blogger perjalanan yang telah mengunjungi tempat ini juga memberikan pujian untuk semenanjung ini.

Earth Trekkers mengatakan, "Perjalanan sehari ini adalah perpaduan sempurna antara sejarah, tamasya, dan kesenangan di luar ruangan. Habiskan pagi hari dengan mengunjungi tempat-tempat yang harus dilihat di Pula dan kemudian nikmati keseruan dengan mengunjungi Cape Kamenjak. Bawa pakaian renang, handuk pantai, dan kamera Anda untuk perjalanan sehari yang luar biasa di Istria ini."

BACA JUGA:Bradford-on-Avon Masuk Daftar Kota Terindah di Inggris

Kategori :