McLaren Pertimbangkan Prioritas 'Nomor Satu' untuk Lando Norris

Minggu 28-07-2024,19:10 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

BUDAPEST, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – CEO McLaren Racing, Zak Brown, menyatakan bahwa timnya akan berdiskusi selama musim panas untuk menentukan apakah upaya Lando Norris dalam perebutan gelar juara pembalap F1 akan menjadi prioritas utama.

Pernyataan ini muncul setelah insiden di Grand Prix Hongaria, di mana McLaren memerintahkan Norris untuk memberikan posisi kepada rekan setimnya, Oscar Piastri, yang menyebabkan frustrasi bagi Norris.

Akibatnya, Norris kehilangan tambahan tujuh poin yang bisa memangkas keunggulan Max Verstappen di kejuaraan menjadi 69 poin.

Brown mengungkapkan bahwa ia akan berdiskusi dengan kepala tim Andrea Stella selama liburan musim panas untuk menentukan apakah mereka akan mendukung Norris di paruh kedua musim ini.

BACA JUGA:Fathur Gustafian Gagal Lolos ke Final Cabor Menembak Olimpiade 2024

BACA JUGA:Apriyani/Fadia Tersingkir dari Olimpiade Paris 2024 Setelah Dua Kekalahan Beruntun

"Pada akhirnya, itu akan menjadi keputusan Andrea," kata Brown, mengutip Sky Sports.

"Kami ingin melewati paruh pertama musim ini dan melihat di mana posisi kami setelah akhir pekan ini. Saya pikir kejuaraan konstruktor masih dalam jangkauan meskipun tidak akan mudah," lanjutnya.

Dalam balapan di Hungaria, Piastri meraih kemenangan sementara Norris finis di posisi kedua.

Brown menekankan pentingnya mempertimbangkan hasil ini dalam konteks kejuaraan.

BACA JUGA:Memasuki Musim Kemarau, Pj Bupati Empat Lawang Imbau Warga Jangan Bakar Lahan

BACA JUGA:Robert Downey Jr. Kembali ke Marvel Cinematic Universe (MCU) sebagai Doctor Doom

"Di bagian depan pembalap, hari-hari buruk Max adalah finis di posisi kedua atau ketiga, jadi sulit untuk melakukan pukulan balik. Namun, dalam kejuaraan konstruktor, ada peluang karena Sergio Perez sedang kesulitan saat ini," terang Brown.

Brown, yang tidak berada di Hungaria untuk balapan tersebut, mengatakan bahwa ia tidak pernah meragukan bahwa Norris akan mematuhi perintah tim.

"Saya sangat mengenal Lando, jadi saya yakin dia akan pindah. Saya pikir kami membiarkannya agak lama karena mereka bebas balapan. Seandainya dia segera melakukan perubahan posisi itu, balapan masih menyisakan 21 lap lagi," ujar Brown.

Kategori :