Program PIN Polio di Kabupaten Empat Lawang Capai 46,4 Persen

Minggu 28-07-2024,18:06 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID — Sejak diluncurkan pada Selasa, 22 Juli 2024, program Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio di Kabupaten Empat Lawang telah mencapai 46,4 persen. 

Angka ini merupakan hasil dari kerja keras seluruh tenaga kesehatan di puskesmas, posyandu, dan pos PIN yang tersebar di seluruh kabupaten ini. 

Data ini diperoleh hingga Jumat, 26 Juli 2024, dan menunjukkan perkembangan positif dalam upaya pencegahan penyebaran penyakit polio di daerah ini.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Empat Lawang, Deri Kurniawan mengungkapkan rasa syukurnya atas capaian ini. 

BACA JUGA:Jumlah Stok Vaksin Polio Masih Aman

BACA JUGA:Zero Kasus Polio di Kabupaten Empat Lawang

"Ya, sudah 46,4 persen berdasarkan data real dari seluruh kabupaten Empat Lawang," ujar Deri.

Menurutnya, target vaksinasi PIN Polio adalah mencapai 90 persen, sesuai dengan target nasional. 

Namun, pihaknya berharap agar seluruh anak di Kabupaten Empat Lawang, terutama yang berusia 0 hingga 7 tahun, bisa mendapatkan vaksinasi hingga 100 persen. 

"Harapan kita sampai 100 persen, agar anak-anak kita di Empat Lawang ini mulai dari usia 0 sampai 7 tahun terbebas dari penyakit Polio," tambahnya.

BACA JUGA:GAWAT! Kasus Gigitan Hewan Penular Rabies di Kabupaten Ini Meningkat, Stok Vaksin Kosong

BACA JUGA:Ribuan Dosis Vaksin Diterjunkan Atasi Wabah Penyakit Ngorok, Empat Lawang Bakal Kebagian!

Penyakit polio, yang dapat menyebabkan kelumpuhan permanen pada anak-anak, merupakan ancaman serius yang harus dihadapi dengan tindakan preventif yang tepat. 

Vaksinasi adalah langkah kunci dalam memastikan generasi muda kita terlindungi dari penyakit ini.

Oleh karena itu, Deri menghimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia 0 sampai 7 tahun untuk segera membawa anak-anak mereka ke fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi. 

Kategori :