Mengejar Ombak Raksasa: Berselancar di Nazare, Portugal

Rabu 24-07-2024,19:50 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Berselancar di Nazaré, Portugal, adalah salah satu pengalaman paling mendebarkan bagi para peselancar profesional yang mencari ombak raksasa.

Dikenal sebagai salah satu destinasi selancar besar paling terkenal di dunia, Nazaré menawarkan tantangan yang luar biasa dengan ombak yang bisa mencapai ketinggian lebih dari 30 meter.

Nazaré, sebuah kota nelayan kecil di pantai barat Portugal, telah menjadi sorotan dunia selancar besar karena gelombang raksasanya yang terbentuk oleh fenomena alam unik.

Canyon Nazaré, jurang bawah laut yang dalam dan sempit, memusatkan energi gelombang Atlantik yang datang dan menciptakan ombak besar yang menjulang tinggi.

BACA JUGA:Menghadapi Predator Laut: Cage Diving dengan Hiu di Gansbaai, Afrika Selatan

BACA JUGA:Menaklukkan Puncak Dunia: Pendakian Gunung Everest, Nepal

Tempat ini menjadi terkenal secara internasional ketika peselancar Garrett McNamara mencetak rekor dunia pada tahun 2011 dengan menaklukkan ombak setinggi 24 meter di sini.

Berselancar di Nazaré bukan untuk pemula.

Ombak raksasa yang terbentuk di Praia do Norte menuntut keterampilan, keberanian, dan pengalaman yang luar biasa dari para peselancar.

Hanya peselancar berpengalaman dengan pelatihan khusus dan dukungan dari tim jet ski yang siap menghadapi ombak setinggi gedung pencakar langit ini.

Setiap sesi selancar dimulai dengan pemantauan kondisi cuaca dan ombak, karena gelombang besar hanya terbentuk dalam kondisi tertentu.

BACA JUGA:Menaklukkan Ketinggian: Bungee Jumping di Jembatan Bloukrans, Afrika Selatan

BACA JUGA:Terjun Bebas di Pegunungan Alpen: Skydiving di Interlaken, Swiss

Para peselancar kemudian ditarik ke ombak oleh jet ski, teknik yang dikenal sebagai tow-in surfing, memungkinkan mereka untuk menangkap gelombang besar yang tidak mungkin didayung dengan tangan.

Begitu berada di puncak ombak, peselancar harus menjaga keseimbangan dan fokus penuh saat meluncur di dinding air yang sangat curam dan cepat.

Kategori :