Tiga Penjabat Bupati Dilantik Pj Gubernur

Senin 22-07-2024,20:22 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

PALEMBANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID – Pj Gubernur Sumatra Selatan, Elen Setiadi, secara resmi melantik tiga Penjabat (Pj) Bupati di Provinsi Sumatra Selatan dalam upacara yang diadakan di Griya Agung pada Senin pagi.

Pelantikan ini bertujuan untuk memperkuat roda pemerintahan di tiga kabupaten yang baru diisi oleh pejabat sementara tersebut.

Ketiga Pj Bupati yang dilantik adalah Imam Pasli sebagai Pj Bupati Lahat, Hengky Putrawan sebagai Pj Bupati Muara Enim, dan M Farid sebagai Pj Bupati Banyuasin.

BACA JUGA:Pj Sekda Empat Lawang Hepy Safriani Siap Ajukan Pensiun Dini per Agustus 2024

BACA JUGA:Seorang Warga Empat Lawang Tewas Dikeroyok Saat Mencari Istri di Pantai Panjang Bengkulu

Imam Pasli sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kualitas Kesehatan dan Pembangunan Kependudukan di Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Hengky Putrawan sebelumnya adalah Kepala Biro Ekonomi Setda Sumsel, sementara M Farid sebelumnya menjabat sebagai Pj Bupati Lahat.

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Elen Setiadi menekankan pentingnya tanggung jawab besar yang diemban oleh ketiga Pj Bupati yang baru dilantik.

“Dengan adanya Pj Bupati baru, saya harap amanah serta tanggung jawab dapat dijalankan dengan sebaik-baiknya. Terutama menjelang agenda besar seperti Pilkada serentak,” ujarnya.

BACA JUGA:Mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Lahat Jadi Tersangka Kasus Tambang

BACA JUGA:Air Terjun Gulamo: Keindahan Alam yang Memikat di Riau

Elen juga menegaskan pentingnya menjaga ketentraman dan kesuksesan Pilkada.

“Saya ingatkan kepada semua ASN agar tidak terlibat dalam Pilkada atau mengajak masyarakat memilih calon tertentu. Kita harus memastikan Pilkada berjalan damai, tertib, dan sukses,” tambahnya.

Selain Pilkada, Elen Setiadi juga mengingatkan tentang penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla).

“Para Pj Bupati baru harus mematuhi arahan Presiden terkait Karhutla dan melakukan pencegahan sedini mungkin. Kita juga perlu mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan membakar,” tegasnya.

Kategori :