Volvo EX30: Pilihan SUV Premium Listrik Terbaru di Indonesia

Jumat 19-07-2024,20:10 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Pilihan SUV premium bertenaga listrik di Indonesia kini bertambah dengan kehadiran Volvo EX30.

SUV listrik ini dibanderol mulai dari Rp 890 jutaan.

Pabrikan asal Swedia, Volvo, turut ambil bagian dalam pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 dengan meluncurkan SUV listrik EX30.

Tidak hanya mobil listrik biasa, EX30 sempat dinobatkan sebagai salah satu dari tiga mobil terbaik di dunia dari 38 nominasi di ajang New York International Auto Show.

BACA JUGA:Pernikahan Dini di Empat Lawang Tertinggi di Sumsel, Ini Faktornya!

BACA JUGA:Galaxy Z Fold6 dan Z Flip6: Meningkatkan Produktivitas dengan Galaxy AI

"Volvo EX30 adalah hasil upaya kami dalam menerapkan keputusan yang bermuara pada sustainability pada kegiatan operasional kami, sekaligus kontribusi kami untuk mendukung roadmap elektrifikasi yang dicanangkan pemerintah. Meski didesain sebagai compact SUV, EX30 menawarkan tenaga yang tangguh dengan pilihan yang beragam. EX30 hadir dalam versi Single Motor dan Single Motor Extended untuk menjawab kebutuhan banyak pelanggan," ungkap Retail Operation and Aftermarket Manager Volvo Cars untuk Importir Asia Pasifik, Mikael Hagsten-Nielsen, dalam siaran persnya.

BACA JUGA:Pembaruan Fitur Live Translate di Galaxy AI: Dukungan Aplikasi Pihak Ketiga

BACA JUGA:Samsung Galaxy Seri Z Fold Bakal Lebih Tipis dan Ringan

EX30 menawarkan jangkauan yang mengesankan hingga 476 km (WLTP).

Alternatif Single Motor ditenagai oleh motor penggerak roda belakang 200 kW, dengan pilihan antara: baterai NMC untuk varian jarak jauh atau baterai LFP untuk entry-level Single Motor.

Baterai NMC memberikan kepadatan energi yang tinggi, sedangkan baterai LFP untuk entry-level Single Motor hemat biaya dan tidak memerlukan banyak sumber daya.

EX30 dapat berakselerasi dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,3 detik.

EX30 juga dilengkapi kemampuan pengisian DC cepat, memungkinkan baterai terisi dari 10% hingga 80% dalam waktu sekitar 26 menit, memastikan waktu henti minimal dan kenyamanan maksimal.

BACA JUGA:Taman Kenrokuen: Keindahan Musim Semi di Kanazawa

Kategori :