Patrick Vieira Resmi Tinggalkan RC Strasbourg Alsace

Jumat 19-07-2024,11:08 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

Prancis, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - RC Strasbourg Alsace telah mengumumkan bahwa Patrick Vieira tidak lagi menjabat sebagai pelatih kepala Les Alsaciens.

Kabar ini disampaikan melalui pernyataan resmi klub di laman resminya pada hari ini, Jum'at (19/7/2024).

"Seluruh jajaran klub ingin mengucapkan terima kasih kepada Patrick Vieira atas komitmennya yang tak diragukan lagi.

Di musim transisi, Patrick mampu membantu para pemain muda berbakat klub untuk berkembang dan selalu bersikap dengan cara yang patut dicontoh, baik di dalam maupun di luar lapangan," tulis klub dalam pernyataannya.

Presiden klub, Marc Keller, dan jajaran direksi juga menyampaikan rasa syukur dan terima kasih mereka.

BACA JUGA:Pasangan Suami Istri Muda di Ogan Ilir Nekat Begal Tetangga Pakai Pisau Dapur

"Kami ingin menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Patrick atas kerja kerasnya selama fase pertama proyek ini, dan mendoakan agar ia meraih kesuksesan di masa depan. Dia akan selalu diterima di klub," kata Keller.

Vieira, yang bergabung dengan Strasbourg pada musim panas lalu, memulai debutnya sebagai pelatih dengan kemenangan 2-1 atas Lyon di kandang.

Namun, pada periode 29 September hingga 1 Desember, Strasbourg mengalami delapan laga tanpa kemenangan.

Pada akhirnya, Vieira hanya mampu membawa klub finis di posisi ke-13 Ligue 1, dengan catatan 10 kemenangan, sembilan hasil imbang, dan 15 kekalahan.

BACA JUGA:Bandar Narkoba Ditangkap Saat Tertidur Pulas

Kinerja ini mungkin menjadi salah satu alasan klub memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan mantan pemain Arsenal tersebut.

Saat ini belum diketahui siapa yang akan menggantikan Vieira, namun Strasbourg menyatakan bahwa pelatih baru akan segera ditunjuk dalam waktu dekat. (*)

Kategori :