Pebisnis Fenny France Donasi Rp 1 Miliar untuk Beli Masjid Fatimah Umar Makassar yang Dijual

Kamis 18-07-2024,06:00 WIB
Reporter : Adi Candra
Editor : Adi Candra

Pebisnis Fenny France Donasi Rp 1 Miliar untuk Beli Masjid Fatimah Umar Makassar yang Dijual

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Fenny France, pemilik bisnis skincare dan fashion dengan brand FF, turun tangan untuk menyelesaikan masalah penjualan Masjid Fatimah Umar di Makassar yang sebelumnya viral di media sosial. 

Masjid yang terletak di Kelurahan Bangkala, Kecamatan Manggala, Makassar, tersebut dijual oleh Hilda Rahman, yang mengklaim sebagai pemilik lahan, dengan harga Rp 2,5 miliar. 

Netizen segera bereaksi terhadap situasi yang tidak lazim ini, termasuk Fenny France.

BACA JUGA:Viral Masjid Fatimah Umar Makassar Dijual Rp 2,5 Miliar: Pemilik Tegaskan Hak, Warga Khawatir Fungsi Berubah

Fenny France, yang dikenal sebagai pebisnis sukses dan sering disebut sebagai Sultan Makassar, menyatakan melalui unggahan di akun Facebook-nya pada Senin, 15 Juli 2024, bahwa dirinya siap berkontribusi untuk membeli Masjid Fatimah Umar. "Bismillah sabarki, kita akan galangkan dana dan kita komunikasikan lagi dengan warga setempat. Bismillah semoga dimudahkan. Insyaallah saya akan bantu menutupi kekurangannya, semoga ada jalan. Bismillah dana awal 1 M dari saya pribadi, semoga dimudahkan," tulis Fenny di akun Facebook-nya.

### Siapakah Fenny France?

Fenny France bukanlah sosok sembarangan. Ia adalah seorang pengusaha asal Makassar, Sulawesi Selatan, yang memiliki usaha fashion dan skincare dengan brand FF. Di laman Facebook miliknya, tercantum bahwa Fenny juga merupakan seorang konten kreator. Ia adalah alumnus SMK Negeri VI Makassar.

Perjalanan Fenny untuk menjadi pengusaha sukses tidaklah instan. Awalnya, ia berjualan pakaian sambil membantu suaminya yang saat itu masih menjadi sopir angkot. Kerja kerasnya membuahkan hasil dan menjadikannya seorang pengusaha sukses. 

BACA JUGA:Berikut Pembahasan Terkait Viralnya Masjid Di Jual Jadi Perbincangan, Begini Penjelasan Pemilik Lahan

Meski sukses, Fenny tidak lupa daratan. Ia sering membagi-bagikan sembako kepada orang yang membutuhkan, dan momen ini sering diabadikan di media sosialnya.

Fenny juga pernah viral karena menyawer artis Bunga Citra Lestari dengan dua gepok uang pecahan Rp 50.000 saat BCL tampil di acara ulang tahunnya. 

Meski bukan publik figur, wanita berusia 40 tahun ini cukup dekat dengan sejumlah pesohor. Ia sering hadir dalam acara yang sama dengan para artis, termasuk Ivan Gunawan dan Dewi Persik. 

Dewi Persik sangat kagum dengan Fenny karena keberhasilannya dalam bisnis dan pengetahuannya yang luas tentang dunia bisnis.

BACA JUGA:Viral Masjid Di Jual Jadi Perbincangan, Simak Berikut Penjelasan Pemilik Lahan

Kategori :