Donald Trump Umumkan JD Vance sebagai Calon Wakil Presiden dalam Pemilu AS 2024

Selasa 16-07-2024,20:40 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Calon presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik, Donald Trump, mengumumkan senator Ohio JD Vance sebagai calon wakil presidennya dalam pemilihan presiden AS 2024.

JD Vance dikenal sebagai salah satu pendukung paling setia Trump di Kongres.

Menurut laporan CNN dan AFP pada Selasa (16/7/2024), pengumuman ini dilakukan Trump pada hari pertama konvensi Partai Republik di Milwaukee, Senin (15/7) waktu setempat.

BACA JUGA:Hati-Hati! Modus Penipuan Online dan Cara Membedakan Akun Asli atau Palsu di Media Sosial

BACA JUGA:EA Sports FC 25 Segera Diluncurkan, Berikut Bocoran Detail Terbarunya!

"Setelah melalui pertimbangan dan pemikiran yang panjang, dan mempertimbangkan bakat luar biasa banyak orang lain, saya telah memutuskan bahwa orang yang paling cocok untuk memangku jabatan Wakil Presiden Amerika Serikat adalah Senator JD Vance dari Negara Bagian Ohio," kata Trump di platform Truth Social miliknya.

JD Vance, lahir dengan nama James Donald Bowman pada 2 Agustus 1984, di pusat produksi baja Middletown, Ohio.

BACA JUGA:Ryzen 7 9700X: Prosesor Zen 5 Terbaru dari AMD

Setelah lulus dari Sekolah Hukum Yale, ia bekerja sebagai juru tulis hakim federal.

Pada tahun 2014, ia menikahi Usha Chilukuri, teman sekelas di sekolah hukum dan putri imigran India. Mereka memiliki tiga anak.

Setelah berkarir di dunia hukum, Vance beralih ke dunia investasi teknologi dengan bergabung di Mithril Capital milik Peter Thiel pada tahun 2017.

Nama Vance dikenal luas lewat memoarnya yang terbit pada tahun 2016, "Hillbilly Elegy," yang menceritakan tentang keluarganya di Appalachian dan kehidupan di Rust Belt.

BACA JUGA:Ini Dia 5 Kuliner Khas Aceh yang Wajib Dicoba!

Buku tersebut menjadi laris dan diadaptasi menjadi film nominasi Oscar yang dibintangi Glenn Close dan Amy Adams.

Vance menarik perhatian Trump setelah bukunya diambil oleh putra tertua mantan presiden, Don Jr. -- yang sekarang menjadi teman dekat dan pengagum Vance, dan kabarnya memiliki pengaruh besar dalam pencalonannya sebagai wakil presiden.

Kategori :