Petualangan Horor di Ciamis: Mengungkap Tujuh Tempat Angker

Sabtu 13-07-2024,14:24 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Berkunjung ke tempat-tempat horor menjadi pengalaman yang menarik, terutama bagi mereka yang suka mencari sensasi dan petualangan berbeda. Di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, terdapat sejumlah tempat angker yang menyimpan kisah mistis dan menarik perhatian para pencari tantangan. Berikut adalah tujuh tempat horor yang patut Anda jelajahi di Ciamis:

1. Rumah Sakit Nirmala

Rumah Sakit Nirmala adalah bangunan kosong bekas rumah sakit di Ciamis yang menyimpan aura angker yang kuat. Warga sekitar sering mendengar suara aneh, seperti ketukan di jendela dan mencium bau tidak sedap di area rumah sakit pada malam hari. Suara mobil ambulans masuk ke halaman rumah sakit yang sudah tidak beroperasi ini juga sering terdengar. Bahkan, suara roda tempat tidur yang berjalan sendiri menjadikan tempat ini sebagai lokasi uji nyali yang menegangkan.

2. Jembatan Cigede

BACA JUGA:Misteri Desa Kosong: Ketika Mitos Menjadi Nyata

BACA JUGA:Tikungan Amoy Bandar Baru: Penampakan Hantu Wanita

Jembatan Cigede, atau Jembatan Tonjong, di Desa Indragiri dan Desa Cinyasag memiliki sejarah kelam sebagai tempat pembuangan mayat pada tahun 1980-an. Sosok hantu wanita cantik sering kali muncul, terutama pada malam Jumat Kliwon. Cerita masyarakat setempat tentang penumpangan hantu pada kendaraan yang melintas menambah kesan mistis di tempat ini.

3. Jembatan Cirahong

Jembatan Cirahong yang menghubungkan Kabupaten Ciamis dan Kabupaten Tasikmalaya memiliki rel kereta api aktif di bagian atasnya, sementara alasnya terbuat dari kayu. Selain melewati jembatan yang menakutkan, banyak cerita mistis yang berkembang di sekitar tempat ini. Genderuwo dan kuntilanak sering kali muncul, dan ada laporan tentang mobil yang tiba-tiba terbang serta kejadian misterius lainnya.

4. Desa Kosong

BACA JUGA:Kamar Jenazah RS Pirngadi: Aroma Mistis dan Penampakan Misterius

BACA JUGA:Wahana Air Hermes Place: Katanya Sarang Kuntilanak dan Dedemit Simak Disini

Desa Kosong, yang dulunya dianggap mitos, menjadi nyata ketika sekelompok anak muda memasukinya. Patung-patung terbengkalai di desa ini dikabarkan hidup dan beraktivitas seperti manusia. Suara musik Sunda dari rumah kosong dan pengalaman mistis lainnya menciptakan reputasi Desa Kosong sebagai tempat angker yang menakutkan.

5. Rumah Tingkat Desa Karangkamulyan

Rumah tingkat terbengkalai di Desa Karangkamulyan menjadi fokus perhatian para pencinta horor. Mitos yang beredar menyebutkan bahwa membangun rumah tingkat di desa ini akan mendatangkan musibah. Pemiliknya yang meninggal akibat kecelakaan membuat rumah ini dipenuhi aura mistis yang menakutkan.

Kategori :