Kisah Seprianto, Pencipta Lagu Asli Empat Lawang yang Telah Mengeluarkan Berbagai Karya

Kamis 11-07-2024,16:45 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

EMPAT LAWANG, RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Empat Lawang, kabupaten yang dikenal dengan sumber dayanya yang melimpah, banyak melahirkan orang-orang berbakat. Termasuk pencipta lagu berikut ini.

Seprianto, seorang pencipta lagu asli Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati, yang banyak melahirkan karya yang menawan.

Seprianto yang lahir di 7 Ulu Palembang tersebut, telah mengeluarkan banyak judul lagu. Pria kelahiran 1975 tersebut sehari-hari berdagang telur di Tebing Tinggi.

Ketika ditanyai, Seprianto mengatakan dirinya menciptakan lagu dari berbagai genre, mulai dari melayu, dangdut, hingga band alternative.

BACA JUGA:Kapolda Sumatra Selatan Sabet Penghargaan Bergengsi di Ajang CNN Award 2024

"Kita macam-macam, berbagai genre seperti melayu, dangdut, dan band alternative. Tapi besok-besok mungkin ada genre lainnya lah," ucapnya, Kamis (11/07/2024).

"Jadi tidak hanya fokus pada satu genre, tergantung pendengar itu senangnya dimana," lanjut Epi, sapaan akrabnya.

Epi sendiri baru-baru ini menciptakan lagu bergenre melayu pop.

"Kami juga baru merilis lagu terbaru, itu judulnya 'Ada Apa dengan Kamu' dan dibawakan oleh talent kita, Water Band," jelasnya.

BACA JUGA:5 Smartphone Terbaik 2024 dengan Kamera Setara DSLR dan Baterai Tahan Lama

"Awalnya saya hanya membuat lagu daerah, kemudian timbul keinginan untuk membuat lagu-lagu nasional yang disukai banyak kalangan, khususnya di Empat Lawang," terangnya.

Dari situlah ia mulai membuat lagu dari berbagai bahasa dan genre, yang tentunya bisa dinikmati berbagai kalangan, baik muda maupun tua. Ia juga membuat label sendiri, yakni Fifa Musikal.

Epi juga mengungkapkan, banyak lagu-lagunya yang sudah selesai dibuat, namun masih di studio dan belum dirilis karena kendala dalam pembuatan video klip.

Kategori :