Apple Mengumumkan iOS 18 di WWDC 2024: Penyempurnaan AI, Fitur Kustomisasi yang Lebih Banyak, dan Peningkatan

Selasa 11-06-2024,14:56 WIB
Reporter : Andika
Editor : Andika

iOS 18 juga menghadirkan fitur kustomisasi yang lebih banyak.

Pengguna dapat mengunci aplikasi agar tidak dapat diakses oleh orang lain dan memilih kontak mana yang dapat melihat aplikasi tertentu.

Aplikasi Passwords baru memudahkan akses ke semua jenis kata sandi dan kode verifikasi, menambah lapisan keamanan tambahan.

BACA JUGA:7 Waterpark Paling Populer di Bali Ini Bikin Anak Bahagia, Ada yang Jadi Paling Mewah di Indonesia lho!

Aplikasi Pesan mendapatkan beberapa pembaruan penting, termasuk "tapback" emoji atau stiker, dukungan untuk pesan terjadwal, dan pemformatan teks.

Apple juga menambahkan dukungan rich communication service (RCS), yang meningkatkan kualitas pesan, serta peningkatan fitur seperti pesan satelit dua arah.

Aplikasi Mail dan Maps tidak ketinggalan dalam pembaruan besar iOS 18.

Mail kini memiliki kategorisasi di perangkat, sementara Maps menambahkan peta topografi baru dan rute hiking yang dapat diakses offline, memberikan lebih banyak fleksibilitas dan fungsionalitas untuk pengguna.

iOS 18 akan tersedia sebagai beta publik pada bulan Juli dan akan dirilis ke publik pada musim gugur.

BACA JUGA:Desa Sumberadi Kebumen: Dari Alang-Alang Wangi hingga Kemajuan Masa Kini

Untuk pengembang, beta pengembang sudah tersedia untuk diuji, memberi kesempatan untuk menyesuaikan aplikasi mereka dengan fitur-fitur baru sebelum peluncuran resmi.

Dengan iOS 18, Apple kembali menunjukkan komitmennya untuk memberikan pengalaman pengguna yang canggih dan personal melalui inovasi AI, peningkatan kustomisasi, dan fitur yang lebih baik.

Pengguna iPhone di seluruh dunia pasti akan menikmati berbagai manfaat dari pembaruan ini. (*) 

Kategori :