Tak Patah Semangat, Mahasiswi Ini Mampu Menjalankan Berbagai Pekerjaan Demi Bisa Kuliah

Minggu 02-06-2024,17:12 WIB
Reporter : Mael
Editor : Mael

RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Utami seorang mahasiswi Program Studi Hukum Keluarga Islam yang sedang menempuh semester 6 di UINFAS Bengkulu.

Wanita ini selain berstatus mahasiswa, saat ini dia juga berstatus sebagai karyawan tetap di Laundry At-Thahira. Pekerjaan ini sudah lama dia kerjakan semenjak Juli 2023.

Sebelum menjadi karyawan laundry, dia sempat melakukan beberapa pekerjaan lainnya seperti catering makanan, toko baju, babysiter + Art, rumah makan bahkan pernah mengajar al-qur’an di suatu pondok pesantren.

BACA JUGA:Valve Tegaskan Akum Steam Tak Bisa Diwariskan

Meskipun bekerja sambil kuliah, dia mampu manajemen waktu antara kuliah dan pekerjaan, “saya dalam mengatur antara kuliah dan kerja adalah menentukan prioritas, saya harus tetap mengutamakan kuliah karena saya kerja untuk melanjutkan pendidikan perkuliahan saya dan harus pintar-pintar memanajemen waktu, manajemen diri, dan konsisten setiap harinya dalam hal kuliah ataupun bekerja,” ungkapnya, 31 Mei 2024.

Keputusan dia untuk bekerja dikarenakan orang tuanya tidak sanggup dalam hal ekonomi, keterbatasan finansial, orang tua sudah tua dan mereka sudah berpisah.

BACA JUGA:Miliki Spot Potografi Pantai Kuang Wai: Permata Tersembunyi di Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Lombok

Walaupun begitu, dia tetap ingin berkuliah karena kuliah itu penting dan dia yakin mampu merubah nasibnya jika dia berkuliah ujarnya.

Motivasi yang dia yakini sampai sekarang adalah Qur’an surat Ar-‘arad ayat 11 yang dijelaskan bahwa Allah tidak akan merubah suatu keadaan kaumnya jika mereka tidak mengubahnya sendiri.

Beberapa hambatan yang dia rasakan selama kuliah sambil bekerja ketika disuatu keadaan ketika saya sakit, banyak tugas kuliah, tetapi saya harus tetap bekerja ujarnya.

BACA JUGA:Pantai Gigi Hiu di Lampung: Keindahan yang Mempesona

Kegiatan yang dilakukan Utami, pagi sampai siang dia berkuliah, sore mulai bekerja dilaundry dari pukul 16.00 WIB sampai pukul 22.00 WIB, pekerjaan ini dia lakukan setiap hari.

Kegiatan yang padat tersebut tidak membuat nilai kuliah nya buruk, justru dia mampu meraih nilai yang sangat baik semester sebelumnya dengan IPK 3,82. (*)

Kategori :