RAKYATEMPATLAWANG.DISWAY.ID - Microsoft berencana untuk merilis seri terbaru dari permainan video "Call of Duty" ke layanan langganan miliknya, dalam kepergian dari praktik lama mereka hanya menjual judul tersebut secara independen.
Langkah tersebut diperkirakan akan diumumkan pada acara tahunan Xbox perusahaan, yang dijadwalkan pada tanggal 9 Juni, kata orang tersebut dengan syarat anonimitas karena rencana tersebut bersifat pribadi.
Microsoft memperoleh "Call of Duty" melalui akuisisi Activision Blizzard dalam kesepakatan senilai $69 miliar, yang ditutup akhir tahun lalu.
BACA JUGA:Terbaru dari PT Kawasaki Motor Indonesia: Seri KLX150S dan KLX150SM dengan Desain dan Grafis Baru
Permainan video penembak orang pertama tersebut termasuk properti hiburan yang paling sukses dan telah menghasilkan lebih dari $30 miliar dalam pendapatan seumur hidup.
Activision telah lama merilis edisi baru dari permainan tersebut setiap tahun dengan harga sekitar $70 setiap tahun dalam beberapa tahun terakhir.
Pengembangan ini datang hanya beberapa hari setelah Presiden Xbox Sarah Bond mengatakan dalam sebuah konferensi bahwa perusahaan berencana untuk merilis semua permainan Xbox first-party di Game Pass pada hari peluncurannya.
BACA JUGA:Rasakan Sensasi Menjadi Pemilik Tim Formula One dalam Game F1 Manager 2024
Microsoft mengelola layanan langganan bernama Game Pass, yang menawarkan akses ke permainan dari Xbox dan pengembang lainnya dengan biaya.
Perusahaan yang berbasis di Redmond, Washington itu telah mencoba membangun layanan langganan permainan bergaya Netflix secara agresif dalam beberapa tahun terakhir sebagai bagian dari upayanya untuk memecah dominasi konsol PlayStation yang dibuat oleh saingan Jepang, Sony Corp.
Microsoft mengatakan pada bulan Februari bahwa Game Pass memiliki 34 juta pelanggan, naik dari 25 juta yang dilaporkan pada tahun 2022.
BACA JUGA:Assassin’s Creed Shadows: Petualangan Feodal Jepang yang Mendebarkan
Para analis mengatakan peluncuran "Call of Duty" — sebuah waralaba dengan basis penggemar yang besar dan setia — akan membantu menarik lebih banyak orang ke Game Pass tetapi dapat memengaruhi penjualan keseluruhan yang dihasilkan oleh judul tersebut.
"Call of Duty: Modern Warfare III", yang dirilis pada November 2023, adalah permainan terlaris kedua sejauh ini tahun ini.
Ini kalah dari "Helldivers II" milik Sony, menurut pelacak industri Circana. (*)